search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Minta Pedagang di Pura Besakih Tidak Berebut Posisi Kios dan Los
Jumat, 24 Maret 2023, 20:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster Minta Pedagang di Pura Besakih Tidak Berebut Posisi Kios dan Los.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Gubernur Bali, I Wayan Koster meminta para pedagang tidak bersikap egois dalam pembagian kios maupun los yang telah disiapkan dalam penataan fasilitas kawasan suci Pura Agung Besakih.

Hal ini disampaikan secara langsung saat bertemu dengan puluhan pedagang yang nantinya akan menempati bangunan kios - kios dan los yang ada di Bencingah dan Manik mas kawasan Suci Pura Agung Besakih pada Jumat (24/3/2023). 

"Contohnya semua minta posisi kios dan los yang ada di depan, tidak boleh kaku, tidak boleh mau menang sendiri, tidak boleh mau untung sendiri, saya harap dalam pengisiannya bisa diselesaikan secara musyawarah seperti proses pembagian kios di areal Manik Mas, itu baru namanya paras paros," ujar Koster. 

Koster menerangkan, untuk jumlah kios dan los yang ada di areal Kawasan Suci Pura Agung Besakih total sebanyak 471 unit yang terletak di kawasan Manik Mas dan areal Bencingah Pura Agung Besakih. Para pedagang ini nantinya tidak dikenakan sewa ketika menempati kios dan los yang disediakan tersebut. 

Selain itu, para pedagang juga akan ditata posisinya sesuai dengan jenis barang yang dijual oleh masing - masing pedagang. Diharapkan para pedagang juga  bisa lebih dominan menjual produk lokal Karangasem dan Bali serta berpakaian yang rapi dan memberikan pelayanan yang baik saat berjualan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami