search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Karangasem Kembali Gelar Simulasi, Pemilih Dapat Baju Kaos dan Uang Transportasi
Rabu, 31 Januari 2024, 14:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Karangasem Kembali Gelar Simulasi, Pemilih Dapat Baju Kaos dan Uang Transportasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem kembali menggelar simulasi pemungutan suara yang berlangsung hari ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Banjar Timbul, Kelurahan Subagan, Karangasem, Rabu (31/1/2024). 

Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa mengatakan, simulasi kedua yang dilaksanakan oleh KPU Karangasem karena menyusul adanya keluhan terkait surat suara pilpres yang hanya mencantumkan dua kolom. 

"Ya karena kemarin ada protes di tingkat pusat waktu simulasi pertama, sebelumnya hanya dua kolom, sekarang diisi empat kolom untuk surat suara Pilpres dalam simulasi ini," kata Budiasa saat memantau jalannya simulasi

Pada simulasi ini, KPU Karangasem menargetkan minimal 83 persen partisipasi masyarakat yang hadir. Untuk diketahui jumlah pemilih di TPS 18 Kelurahan Padangkerta sebanyak 259 orang pemilih yang terdiri 116 pemilih laki - laki dan 143 orang pemilih perempuan.

Selama jalannya simulai berjalan lancar hanya saja, menurut Budiasa kendala yang dihadapi pada pemilih lansia dimana banyak yang merasa kesulitan untuk membuka surat dan melipat serta mencari pilihan yang akan dicoblos. 

"Kendalanya cuma lansia cukup kesulitan membuka dan melipat surat suara, selain itu juga kesulitan untuk memilih karena jumlah surat suara dan pilihan cukup banyak terutama pada Pileg," terang Budiasa. 

Dalam simulasi tersebut, warga yang hadir berpartisipasi mendapat sopenir berupa baju kaos serta uang pengganti transportasi. Pihak KPU juga mendisain TPS untuk menarik partisipasi pemilih.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami