search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Tabanan Jadwalkan Pelantikan Anggota DPRD Setelah Sidang MK
Rabu, 17 April 2024, 09:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Tabanan Jadwalkan Pelantikan Anggota DPRD Setelah Sidang MK.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan akan menjadwalkan pelantikan anggota DPRD terpilih usai sidang sengketa Pemilu Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, (22/4). 

"Sesuai tahapan, untuk penetapan paling lambat tiga hari pasca putusan MK," ujar Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra Senin, (16/4). 

Ia menyebutkan, ketentuan itu tercantum pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024. Nantinya, pelantikan akan disesuaikan dengan akhir masa jabatan masing-masing anggota dewan. 

"Nanti juga akan berkoordinasi dengan sekretariat DPRD Tabanan," ujarnya. 

Untuk periode 2019-2024, pimpinan DPRD Tabanan diisi oleh, Ketua I Made Dirga dari Fraksi PDI Perjuangan, wakil Ni Made Meliani dari Fraksi Golkar dan Ni Nengah Sri Labantari dari Partai Gerindra. 

Made Dirga dipastikan lagi duduk di DPRD Tabanan pada periode 2024-2029. Politisi gaek asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini meraup 13.912 suara dan Ni Nengah Sri Labantari juga lolos dengan meraih 2.324. 

Selain itu, Ada tujuh wajah baru di DPRD Tabanan periode 2024-2029 yang didominasi oleh caleg dari PDIP, yakni 6 orang dan 1 orang lagi dari Gerindra. 

Sementara raihan kursi yang untuk anggota DPRD perempuan menurun dibandingkan Pemilu Legislatif sebelumnya. Pada Pileg 2019, DPRD Tabanan sukses diduduki 10 srikandi, namun kali ini hanya bertahan 7 srikandi saja. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami