search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Polisi Ngamuk Hancurkan Mobil di Kendal, Sempat Terperosok Masuk Parit
Jumat, 17 Februari 2023, 15:00 WITA Follow
image

bbn/Kompas.com/Kronologi Polisi Ngamuk Hancurkan Mobil di Kendal, Sempat Terperosok Masuk Parit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang anggota Ditresnarkoba Polda Jateng mengamuk dan merusak mobilnya di Kendal pada Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi itu juga sempat melepas tembakan ke udara. Oknum polisi inisial Briptu ASW itu merusak mobil miliknya sendiri, Honda All New Jazz dengan nopol H 9124 AV warna merah menggunakan senjata laras panjang.

Sebelumnya, mobil itu sempat terperosok ke selokan dan dibantu warga. Peristiwa Briptu ASW ngamuk direkam video oleh warga di sekitar lokasi dan langsung jadi viral. Simak kronologi polisi ngamuk hancurkan mobil Honda Jazz miliknya berikut ini.

Kronologi Briptu ASW Ngamuk

Dalam video yang beredar di sosial media, Briptu ASW yang mengenakan baju hitam tengah dikerumuni warga dan terlibat perdebatan. Dia bahkan sempat mengeluarkan lencana. Tak lama, Briptu ASW naik ke atas bagian depan mobil lalu merusak kaca mobilnya dengan senjata api laras panjang sampai pecah.

Sebelumnya, Briptu ASW sempat berkendara tidak stabil hingga masuk parit. Mobilnya melaju kencang ke arah Wisata Nglimut tiba-tiba terperosok ke parit atau selokan. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu Briptu ASW mengeluarkan mobilnya dari selokan.

"(Briptu ASW) ini ada permasalahan pribadi, mungkin karena itu ada persoalan ini juga. Saat itu (Briptu ASW) mengendarai kendaraan kemudian mobilnya jatuh ke selokan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy pada Kamis (16/2/2023).

Setelah dievakuasi warga, Briptu ASW menepikan mobilnya ke warung makan di dekat lokasi. Kemudian dia melakukan perusakan pada mobilnya menggunakan senapan angin laras panjang jenis PCP yang dibawanya.

Usai melakukan perusakan, Briptu ASW mengemudikan lagi mobilnya. Dia bahkan menyerempet motor dan dua warga yang ada di sana. Ketika dia berbalik arah, mobilnya dihentikan warga. Kekinian, Briptu ASW sudah dilaporkan ke Polsek dan dilakukan mediasi dengan warga sebagai korban.

Selalu Bolos dan Ada Masalah Keluarga

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfhi Martadian buka suara terkait aksi Briptu ASW yang viral merusak mobilnya sendiri. Dia meminta maaf pada masyarakat atas perilaku anak buahnya itu. Disebutkan bahwa Briptu ASW tidak pernah masuk kerja dan ada masalah keluarga.

"(Briptu ASW) tidak masuk kantor, tidak mengikuti apel dan sebagainya, juga ada persoalan rumah tangga," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfhi Martadian di Mapolda Jateng pada Kamis (16/2/2023). 

Lutfhi membenarkan Briptu ASW merupakan personel Opsnal Ditnarkoba Polda. Sementara itu dari hasil pemeriksaan sementara, dia tidak dalam pengaruh narkoba namun mengemudikan mobilnya dengan kondisi tidak stabil.

Atas kejadian itu, Lutfhi minta maaf pada warga sekitar yang resah dengan ulah anak buahnya. Dia mengatakan akan mengevaluasi menyeluruh kinerja personelnya agar tidak muncul kejadian serupa.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat dan ke depan akan mengevaluasi kinerja anggota kami," pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami