search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lomba Ogoh-ogoh di Tabanan Dapat Pengawalan Ketat TNI-Polri
Jumat, 13 Januari 2023, 09:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lomba Ogoh-ogoh di Tabanan Dapat Pengawalan Ketat TNI-Polri.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Lomba Ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Tahun Baru Saka 1945 tahun 2023 akan mendapatkan pengamanan ketat dari personel TNI dan Polri. 

Rencana pengamanan lomba Ogoh-ogoh ini telah dirancang oleh Kecamatan Kerambitan pada Kamis, (12/1) dalam rapat antar Muspika Kecamatan Kerambitan di kantor camat.

"Pemenang lomba Ogoh-ogoh tahun ini di tingkat kecamatan selanjutnya akan sebagai perwakilan di lomba kabupaten," kata Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Chb Gede Resmanto.

Hadir pada rapat tersebut, yakni Ketua Majelis Alitan Desa Adat Kerambitan I Wayan Kantor, Camat Kerambitan I Putu Adi Supradja, Waka Polsek Kerambitan AKP I Made Sudarma Waka Polsek Kerambitan dan perwakilan yowana atau karang taruna se-Kecamatan Kerambitan.

Sementara, untuk kriteria lomba Ogoh-ogoh yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali yaitu ogoh-ogoh dibuat dari bahan ramah lingkungan, tinggi ogoh-ogoh minimal 3 meter dan maximal 5 meter. 

Bentuk Ogoh-ogoh bercirikan tradisi Hindu tidak memuat unsur sara, politik dan pornografi, wujud Ogoh-ogoh berupa santa rupa ( figur dewa) rudra rupa ( figur raksasa), narasi / sipnosis dipajang pada saat penilaian. 

“Pendaftaran lomba Ogoh-ogoh dilaksanakan dari tanggal 5 sampai dengan 22 Pebruari 2023 secara online,” ujarnya. 

Pelaksanaan rapat juga berjalan dengan lancar. Kapten Chb Gede Resmanto berharap, lomba Ogoh-ogoh menjadi ajang adu kreasi bagi anak muda dalam rangka melestarikan seni dan tradisi. 

“Kalah dan menang soal biasa, terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama memelihara tradisi dan seni untuk Bali,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami