search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Manfaat Kunyit untuk Mencegah Kanker
Sabtu, 30 Desember 2017, 08:10 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kunyit dikenal tidak hanya rempah-rempah yang memberikan nada warna kuning ke makanan Anda, tetapi juga dikenal untuk memiliki banyak manfaat kesehatan.Anda mungkin telah mendengar kunyit dapat membantu dalam pengobatan infeksi sejak zaman kuno, dan sumber daya obat yang pertama untuk menyingkirkan flu. Tapi ketika datang ke pencegahan kanker dan pengobatan, kunyit adalah sesuatu yang tidak sering didengar.
Mengutip dari boldsky, Jumat (29/12/2017), kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sering ditemukan dan dapat membantu secara efektif melawan kanker. Salah satu bagian yang paling menarik tentang kunyit adalah itu mengandung senyawa penting yang disebut kurkumin, yang dikenal sebagai agen anti-kanker.
Selain itu, karena kaya anti inflamasi dan antioksidan, kunyit tidak hanya membantu dalam memerangi elemen kanker yang ada di dalam tubuh Anda, tetapi juga membantu dalam memerangi efek samping pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi.
Dalam artikel ini, kita menjelaskan tentang beberapa sifat-sifat kunyit yang membantu dalam memerangi kanker secara efektif. Berikut adalah rinciannya.
 
1. Kunyit dapat membunuh sel-sel kanker
 
Kunyit mengandung unsur penting yang disebut kurkumin, yang secara luas dikenal karena sifat anti-kanker. Ini telah ditemukan melalui beberapa penelitian. Menambahkan kunyit untuk makanan biasa Anda setiap hari membantu melawan sel-sel kanker secara efektif.
 
2. Membantu mencegah perkembangan lesi pra-kanker
 
Sementara, Anda mungkin telah mendengar tentang kunyit yang membantu dalam mencegah flu dingin dan musiman. Kunyit ketika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat akan membantu dalam mencegah perkembangan lesi pra-kanker.
Mengkonsumsi Kunir atau curcumin membantu untuk mengendalikan pertumbuhan lesi pra-kanker, terutama dalam kasus kanker rongga mulut. Juga, minyak kunyit ekstrak telah ditemukan untuk mencegah perkembangan kanker serviks.
 
 
3. Mencegah Metastasis
 
Metastasis adalah suatu kondisi dimana kanker menyebar seluruh tubuh. Kunyit membantu untuk mencegah lebih lanjut perkalian dari sel-sel kanker dan pembentukan pembuluh darah baru di tumor.
Kunyit dapat ditambahkan sebagai bumbu makanan biasa Anda atau dikonsumsi sebagai suplemen dengan menambahkan satu sendok teh untuk segelas susu.
 
4. Sifat anti karsinogenik
 
Kurkumin dalam kunyit dikenal memiliki sifat anti karsinogenik. Juga dikenal untuk sifat kaya antioksidan, kunyit membantu mencegah zat beracun yang mempengaruhi organ-organ vital pada manusia. Ini membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker.
 
5. Membantu mengekang peradangan
 
Kunyit dikenal karena sifat anti-inflamasi yang kaya. Menambahkan kunyit secara teratur membantu dalam melawan peradangan dalam kanker. Kunyit dapat benar-benar berguna ketika datang ke kanker paru-paru

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami