search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantan Kadus Kembali Nyaleg di DPRD Karangasem: Saya Serahkan kepada Alam
Kamis, 15 Juni 2023, 21:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mantan Kadus Kembali Nyaleg di DPRD Karangasem: Saya Serahkan kepada Alam.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Di tengah sengitnya persaingan politik di Karangasem khususnya menjelang Pemilu 2024, I Nengah Suparta justru lebih memilih berserah kepada alam sebagai penentu dalam proses pencalonannya kembali menjadi anggota DPRD Karangasem

Bukan tanpa alasan, politisi PDIP asal Banjar Samuh, Desa Bugbug, Karangasem ini memiliki keyakinan bahwa alam yang akan menjadi penentu siapa saja bakal calon yang akan lolos pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Mau siapapun, entah itu petahana, pendatang baru atau dari partai mana pun, saya memiliki keyakinan pada Pemilu 2024 kehendak dan restu alam yang akan menjadi penentunya nanti, " kata lelaki yang sudah menduduki kursi legislatif selama 3 periode tersebut kepada awak media. 

Bahkan, secara gamblang ia mengaku tak pernah melakukan simakrama sejak awal terpilih menjadi wakil rayat di DPRD Karangasem. Namun demikian bukan berarti abai terhadap konstituen yang ada di akar rumput. 

Keyakinan atas restu alam serta merawat dan menjaga komitmen selama ini telah terbukti selama 3 periode mantan kadus ini terpilih dengan jumlah suara yang terus meningkat.

"Saya serahkan kepada alam, ketika alam sudah berkehendak siapapun tidak akan bisa membendung atau melawannya, " ujarnya. 

Untuk diketahui, Suparta mulai terjun ke dunia politik sejak Pemilu tahun 2009 silam. Berbekal pengalaman sebagai kadus serta tekad dan kegigihan dalam memperjuangkan aspirasi wong cilik sukses menghantarkan duduk di kursi DPRD Karangasem

Pada Pileg tahun 2009, Suparta sukses terpilih dengan perolehan suara sebanyak 2.041 suara. Sukses mengemban kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya, ia kembali terpilih untuknyang kedua kalinya sebagai DPRD pada Pileg 2014 dengan mendapat suara yang lebih banyak yaitu 2.454 suara. 

Bahkan, untuk yang ketiga kalinya pada Pileg tahun 2019, suara yang ia dapatkan terus meningkat daru sebelummya. Ia dipastikan terpilih lembali dengan mendapatkan 2.968 suara.

“Saya sangat yakini, hasil ini didapatkan tak terlepas dari restu alam dan dukungan konstituen. Saya tidak akan mengubah apa yang sudah dijalani selama ini, termasuk dalam Pileg 2024 mendatang, semoga alam kembali memberikan restunya,” doa Suparta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami