search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mayat Bayi Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan di Pinggir Pantai
Sabtu, 25 Maret 2023, 22:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mayat Bayi Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan di Pinggir Pantai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan masyarakat di pinggir Pantai Menanga Rarem, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur dalam keadaan rusak.

Mayat bayi diperkirakan berumur 14 hari yang ditemukan dua orang pemancing ikan tersebut, dari hasil pemeriksaan di Puskesmas diduga meninggal karena tidak ada yang melihatnya. 

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Oesman mengatakan, penemuan mayat tersebut bermula dari masyarakat yang ingin memancing ikan pada Jumat (24/3). 

"Jadi ada masyarakat bernama Tajudin dan M Islahudin mau pergi mancing di pantai itu,” ungkap Iptu Nikolas Oesman, Sabtu (25/3). 

Kondisi mayat bayi dalam keadaan sudah rusak. Tali pusar sudah terputus dan tidak terikat. Selanjutnya masyarakat sekitar berdatangan dan membawa mayat tersebut ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polsek dan anggota Polsek Anggota Polsek Pringgabaya bersama masyarakat bekerja sama melakukan evakuasi. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak puskesmas, lanjutnya, mayat bayi diperkirakan berumur 14 hari setelah proses kelahiran. Dengan berat badan sekitar 3,5 kilogram. 

Selain itu, korban berpeluang masih hidup. Pihak puskesmas menduga, korban meninggal karena tidak ada yang melihatnya.

“Hal itu terlihat dari tidak adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban,” jelas Iptu Nikolas Oesman. 

Usai melakukan pemeriksaan, pada malam harinya masyarakat segera memakamkan korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bagek Lawang.

Polisi kini sedang melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas setempat untuk mendata ibu-ibu yang melahirkan untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan mayat bayi tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami