search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menpora Dito Sebut Gubernur Koster Dukung 1.000 Persen World Beach Games 2023 di Bali
Jumat, 14 April 2023, 13:14 WITA Follow
image

bbn/kumparan/Menpora Dito Sebut Gubernur Koster Dukung 1.000 Persen World Beach Games 2023 di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menggelar pertemuan dengan Koster bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di Gedung Jayasabha, Denpasar, Jumat (14/4).

Ia memastikan Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan dukungan penuh untuk terselenggaranya World Beach Games 2023, 5-12 Agustus mendatang.

"Alhamdulillah sudah ada satu pertemuan dan juga kesepakatan bahwa Pemprov Bali dan Gubernur 1.000 persen mendukung penyelenggaraan perhelatan dunia World Beach Games yang kedua ini," kata Menpora.

Dito menegaskan bahwa yang terpenting dari pertemuan tersebut adalah menyamakan persepsi dan semangat untuk kelancaran penyelenggaraan serta dampak yang akan diperoleh Indonesia khususnya Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster yang berdiri disamping Menpora turut menyampaikan dukungannya dengan memberikan ruang agar perhelatan dunia tersebut berjalan lancar dan sukses.

Sedangkan mengenai keterangannya terdahulu saat Piala Dunia U-20 terkait penolakan Timnas Israel tidak banyak dibahas. Koster mengatakan hanya akan mengacu pada konstitusi yang berlaku terkait gelaran World Beach Games 2023.

"Kami membicarakan bagaimana agar World Beach Games ini berjalan dengan baik sesuai dengan konstitusi dan baik dari tata kelola, juga tetap berjalan dengan lancar karena sudah ada kesepakatan Bali menjadi tuan rumah," ujarnya.

Pada intinya, kata dia, seluruh pihak berupaya agar World Beach Games 2023 berjalan sesuai amanah konstitusi, lantaran persiapannya pun sudah berjalan.

"Usai Lebaran akan dimantapkan lagi persiapannya karena sebelumnya sudah dilakukan survei tempat dan segala macam itu. Secara operasional sudah siap," tutur Gubernur Bali.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari menambahkan segera menyampaikan daftar nama negara peserta World Beach Games. Setelah itu, para delegasi negara akan berkumpul di Pulau Dewata untuk rapat membahas kegiatan. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami