search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mobil Listrik Bekas Generasi Pertama Harganya Bakal Turun
Selasa, 6 September 2022, 14:14 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Mobil Listrik Bekas Generasi Pertama Harganya Bakal Turun

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah penelitian yang dilakukan iSeecars menunjukkan bila harga mobil listrik bekas di Amerika Serikat yang berusia satu hingga lima tahun mengalami penurunan. Penelitian itu menyimpulkan bahwa harga rata-rata mobil listrik mengalami penurunan sejalan usia mobil yang semakin tua.

"Hingga saat ini, kendaraan listrik generasi pertama biasanya terdepresiasi dengan cepat karena peningkatan teknologi baterai dan kurangnya permintaan pasar," jelas Karl Brauer, Analis Eksekutif iSeeCars, dikutip dari Carscoops.

Namun demikian, melonjaknya harga gas dunia dan perbaikan infrastruktur pengisian daya turut mendorong lonjakan permintaan terhadap mobil listrik bekas.

Survei menemukan harga rata-rata mobil listrik bekas pada Juli mengalami peningkatan 54,3 persen setiap tahunnya. Sementara harga mobil dengan mesin pembakaran hanya mengalami kenaikan 10,1 persen.

"Survei yang dilakukan telah menganalisis harga hampir 14 juta kendaraan bekas yang berusia satu hingga lima tahun," ungkap Brauer.

Lebih lanjut, data memperlihatkan baik mobil listrik dan mobil bensin mengalami kenaikan pada awal tahun. Tetapi kenaikan harga untuk keduanya mulai melambat pada Februari dan Maret.

"Penting bagi calon konsumen untuk bersabar. Karena harga mobil listrik bekas diperkirakan akan turun dalam beberapa bulan mendatang," tutup Brauer.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami