search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mutasi Polri: Kapolresta Denpasar dan 3 Kapolres Digeser
Jumat, 8 Desember 2023, 21:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mutasi Polri: Kapolresta Denpasar dan 3 Kapolres Digeser.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggeser 8 perwira menengah yang bertugas di Polda Bali. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/XII/KEP./2023. tanggal 7 Desember 2023. 

Mutasi delapan perwira ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, pada Jumat 8 Desember 2023. Ia mengatakan delapan pejabat yang dimutasi yakni Direktur Intelkam Kombes Pol Anom Setiyadji S.I.K. Kombes Anom mendapat promosi jabatan sebagai Wadirekonomi Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Mohamad Ridwan S.I.K., M.M., dari Baintelakam Polri.

Kemudian, Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra S.I.K., M.H., selaku Kabidkum Polda Bali, dipromosikan sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk.II Itwasum Polri. Perwira melati tiga di pundak ini digantikan oleh Kombes Pol Dewa Made Alit Artha, yang sebelumnya sebagai Auditor Tk. III Itwasda Polda Bali. 

Sedangkan jabatan Auditor Tk. III Itwasda Polda Bali diisi oleh AKBP Ali Wardana S.H., S.I.K, yang sebelumnya menjabat di Rodalpers SDM Polri.

Kemudian, Kombes Pol Dr. Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K., Kapolresta Denpasar, dipromosikan sebagai Dirreskrimusus Polda Jambi dan digantikan Kombes Pol Wisnu Prabowo S.I.K., M.M., mantan Dirsamapta Polda DIY.

Lanjut, AKBP I Made Dhanuardana S.I.K., M.H., Kapolres Buleleng dipromosikan sebagai Kabagdalops Roops Polda Jatim, digantikan oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K., M.H., dari Bareskrim Polri.

Selanjutnya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana S.H., S.I.K., M.I.K., mendapatkan promosi jabatan di SSDM Polri dan digantikan oleh AKBP Endang Tri Purwanto S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bali.

AKBP Riko Abdillah Andang Taruna S.H., S.I.K., M.H., sebelumnya Kapolres Karangasem, dipromosikan sebagai Wadirbinmas Polda Bali, digantikan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta S.I.K., S.H. Posisi Kapolres Klungkung diisi oleh AKBP Umar S.I.K., M.H., yang semula menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Bali.

"Mutasi di dalam tubuh Polri ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan yang harus dilakukan oleh pimpinan dan dilaksanakan oleh personel yang terkena mutasi tersebut," kata Kombes Jansen. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami