search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ngebut, Mahasiswa Unud Tewas Usai Tabrak Pemotor di Selat Karangasem
Jumat, 18 Agustus 2023, 16:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ngebut, Mahasiswa Unud Tewas Usai Tabrak Pemotor di Selat Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang mahasiswa asal Cibubur meregang nyawa akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Selat, tepatnya di Depan Kantor Bank PBD Bali cabang Selat, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Jumat siang (18/8/2023). 

Informasi yang dihumpun di lokasi kejadian, sebelum peristiwa itu terjadi korban bernama Refa Hendru Waluyo diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (selat) menuju ke timur (Amlapura) mengendarai sepeda motor yamaha R15 nomor polisi F 6594 FAF.

Saat melintas di lokasi kejadian, seorang pengendara sepeda motor di depannya hendak masuk ke Bank BPD Bali yang posisinya berada di sebelah kanan jalan dari arah barat (Selat). Kemungkinan saat itu korban yang melaju dengan kecepatan tinggi panik hendak menghindar sehingga ambil jalur kanan.

Nahasnya, saat mengambil jalur kanan sepeda motor korban mengenai pemotor di depannya yang hendak masuk ke Bank BPD itu. Hingga akhirnya laju motor korban tak terkendali dan membentur pagar kebun Bank BPD. Sementara tubuh korban terpental dan membentur tembok areal pagar sudut timur laut kantor BPD.

Salah seorang teman korban, Bhupinder Singh di lokasi kejadian mengungkapkan, ia bersama korban sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Duda Timur. Sebelum kejadian, ia bersama korban dan rekan-rekannya yang lain sedang makan siang di salah satu rumah makan yang berada sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Setelah selesai makan, korban dan rekannya hendak kembali ke posko, saat mengeluarkan sepeda motor korban sempat bengong sebelum akhirnya ditegur dan bersama - sama mengidupkan sepeda motor untuk kembali menuju posko. 

Dalam perjalanan, korban mendahului beberapa rekannya dan memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi sampai akhirnya kecelakaan terjadi tepat di jalur depan pintu masuk Bank BPD. 

"Kita mau OTW pulang, mau keluarin motor sempat bengong, saya panggil lalu dia nengok, lalu kita keluar barengan. Posisinya pas pulang sedikit di belakang motor saya, tapi dia melaju kencang nyalip saya, saya sempat kejar mau bilang agar pelan pelan, tiba tiba sekitar 1 kilometer dari saya tiba - tiba kejadian nabrak motor," kata Bhupinder. 

Usai kecelakaan, rekan dan beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan. Tubuh korban kemudian diangkat dan dilarikan ke Puskesmas Selat dibantu kendaraan yang sedang melintas. Namun sayangnya nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Puskesmas Selat. 

Sementara itu, usai kejadian anggota Polsek Selat dan Satlantas Polres Karangasem tiba di lokasi kejadian. Anggota Satlantas Polres Karangasem langsung melakukan olah TKP dengan menandai beberapa titik lokasi kecelakaan serta melakukan tindakan lebih lanjut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami