search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Omzet Pedagang Bunga Melonjak
Rabu, 13 Februari 2008, 20:07 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menjelang hari kasih sayang atau Valentine Day 14 Februari Kamis esok, sejumlah toko bunga di Denpasar Bali mulai diserbu pembeli. Akibat serbuan pembeli, omzet pedagang bunga melonjak drastis.

Toko bunga yang ramai diserbu pembeli antara lain di sepanjang jalan Mayjen Sutoyo Denpasar. Sejak Kamis siang, para pedagang di sepanjang jalan ini sudah mulai ramai diserbu pembeli.

Pembeli yang datang ke tempat ini tak hanya didominasi oleh kaum muda atau Anak Baru Gede (ABG). pembeli yang datang membeli bunga menjelang hari Valentine juga berasal dari kalangan anak-anak hingga orang tua.

Salah satu toko yang meraih untung menjelang hari kasih sayang adalah took bunga milik Amin. Amin yang di hari biasa hanya mampu menjual 100 tangkai bunga per hari, menjelang Valentine mampu menjual 2000 lebih tangkai bunga, dengan harga berkisar Rp 5000 hingga Rp 10.000 per tangkainya.

“ Yah lumayanlah mas, ada peningkatan pembeli. Enak kalo ramai gini terus,” kata Amin.

Meski banyak terdapat pilihan bunga, namun bunga yang menjadi favorit pembeli adalah bunga mawar.

"Dari beberapa jenis bunga mawar yang dijual, mawar yang paling banyak dibeli adalah mawar warna merah dan merah muda (pink) yang menjadi warna khas Valentine," imbuh Amin. (dev)
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami