search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pameran Digital Transformation Expo KTT G20 Tembus 4.500 Pengunjung
Kamis, 17 November 2022, 20:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pameran Digital Transformation Expo KTT G20 Tembus 4.500 Pengunjung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dedy Permadi mengatakan Digital Transformation Expo (DTE) yang merupakan kegiatan Side Event KTT G20 telah berlangsung selama lima hari menembus total sebanyak 4.500 orang.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui menjelang penutupan DTE, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Kamis (17/11). Lebih lanjut, dia menyampaikan tiga poin isu digital yang dibahas dalam KTT G20 kemarin.

“Tiga hal yang disampaikan, poin pertama bahwa isu digital menjadi perhatian penting pemimpin saat KTT G20. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan rapat sesi tiga, khusus transformasi digital,” jelasnya.

Ia menyebut bahwa isu digital tidak hanya menjadi perhatian negara Indonesia saja, melainkan pemimpin-pemimpin negara anggota G20. Perhatian tersebut terdiri dari bagaimana negara di dunia mengurangi kesenjangan digital terhadap akses digital. Khususnya dalam ketertinggalan pembangunan digital di dunia, termasuk di Indonesia.

Poin kedua, lanjut Dedi, terkait literasi digital menjadi sangat penting, negara-negara anggota G20 sepakat selain konektivitas internet, bahwa literasi sangat penting. 

“Pembangunan digital tanpa literasi tidak akan maksimal,” terangnya.

Sementara ketiga, adalah ruang digital yang sehat dan bermanfaat. Sangat penting negara-negara yang tergabung dalam G20 memiliki pandangan konten negatif harus diminimalisir. Selain itu juga harus dicegah, dengan cara mencegah hoax maupun eksploitasi seksual anak.

“Bagaimana supaya dunia digital mampu menampilkan hal yang positif bagi masyarakat. Salah satunya perkembangan digital ekonomi,” ujarnya.

Dedy berterima kasih kepada seluruh semua peserta dimana total yang hadir selama lima hari ini sebanyak 4.500 pengunjung. 

“DTE ini sebenarnya kapasitas maksimal 3 ribu pengunjung selama lima hari. Per menit ini sudah tercatat 4.200 pengunjung, dipastikan sampai penutupan nanti jam 21.00 Wita tembus 4.500 pengunjung,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu hal yang konkret diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia dalam KTT G20 adalah data tata kelola lintas negara. Termasuk ekonomi digital yang akan terus dikembangkan untuk kemajuan UMKM di Indonesia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami