search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Parade Barong Sai Meriahkan Imlek 2568 di Pupuan
Minggu, 29 Januari 2017, 07:30 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2568, selain diisi dengan sembahyang menyambut tahun baru imlek juga dimeriahkan parade barong sai. Parade  barong sai digelar mulai pukul 09.0 Wita di Desa Pupuan, Kecamatan Pupuan, Tabanan , Sabtu (28/1/2017).
 
 
Sementara itu  umat Konghucu di Tabanan  juga melangsungkan persembahyangan tahun baru Imlek.  Seperti yang terlihat di Vihara Dharma Cattra Jalan Melati, Banjar Sakenan Belodan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. Persembahyangan menyambut tahun baru imlek dimulai sejak Jumat malam.
 
Persembahyangan  dilanjutan pada pukul 00.05 sampai pukul 01.00 Wita hari Sabtu diikuti 100 orang yang  dipimpin oleh Edy Gunawan.
 
Juwito (46) salah satu petugas di Vihara Dharma Cattra berharap di tahun baru Imlek 2568, agar diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala hal. 
 
“Saya berharap diberikan kesehatan, dan seluruh umat mendapatkan kesuksesan di tahun baru ini,” jelasnya. 
 
Ia yang  berasal  dari Blitar Jawa Timur dan sudah 23 tahun  mengabdikan diri di vihara dharma cattra menambahkan  umat melangsungkan persembahyangan dari pagi sejak siang hari. 
 
“Biasanya  diatas jam 12 sudah sepi. Karena setelah jam 12 umat saling mengunjungi  rumah kerabat untuk bersilahturahmi,” jelasnya. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami