search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasca-kenaikan Tiket, Kunjungan ke DTW Tanah Lot Normal
Selasa, 16 Januari 2024, 22:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pasca-kenaikan Tiket, Kunjungan ke DTW Tanah Lot Normal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dua pekan setelah kenaikan harga tiket masuk ke objek wisata Tanah Lot, tingkat kunjungan masih tetap normal. 

Asisten Manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot I Putu Toni Kurniawan menyebutkan, dampak kenaikan harga tiket tidak terasa terhadap kunjungan wisatawan. 

“Masih normal berkisar angka kunjungan antara 4 ribu hingga 6 ribu setiap harinya,” ujarnya Selasa, (16/1).

Kenaikan harga tiket masuk di DTW Tanah Lot seperti tiket anak domestik Rp 15.000 menjadi Rp 20.000. Tiket dewasa domestik Rp 20.000 menjadi Rp 30.000. Tiket anak mancanegara Rp 30.000 menjadi Rp 40.000. Tiket dewasa mancanegara Rp 60.000 menjadi Rp 75.000.

Pada Selasa, (16/1) kunjungan ke obyek wisata Tanah Lot mencapai 5.157 wisatawan. Mancanegara 1.486 orang. Domestik 3.670 orang. Pada tahun lalu, kunjungan ke obyek wisata Tanah Lot tembus hingga 2 juta wisatawan lebih. 

“Ini angka yang paling tinggi pasca Covid-19. Tapi, sebelum corona jumlah wisatawan pernah sampai 3 juta orang," ujar Toni.

Putu Toni mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara yang datang ke Tanah Lot, tersebut untuk domestik di dominasi daerah Jawa Tengah sedangkan mancanegara di dominasi negara Eropa dan India.

“Kami optimis bahwa tahun ini kunjungan akan tetap meningkat, mengingat objek wisata Tanah Lot menjadi salah satu alternatif liburan bagi pelancong yang hendak menghabiskan masa liburan mereka selama berada di Tabanan,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami