search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda Tewas Tenggelam Saat Mandi di Air Terjun
Senin, 23 Januari 2023, 12:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemuda Tewas Tenggelam Saat Mandi di Air Terjun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Zona Rizkika Rahmatullah (22 tahun), warga Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya, Mataram dilaporkan tenggelam di Air Terjun Segenter Kawasan Tahura Nuraksa, Dusun Kumbi Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, Minggu (22/1) sekitar pukul 16.00 WITA.

 

Sebelum kejadian, beberapa saksi yang mandi bersamaan sempat melihat korban sedang merekam dirinya menggunakan HP sambil mandi. Korban diketahui sempat mandi di bawah air terjun, namun tiba-tiba hilang. 

Setelah dilakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, Senin (23/1) pagi.

"Tim SAR gabungan menemukan korban masih di sekitar lokasi kejadian. Ditemukan pukul 07.16 WITA di bawah air dengan kedalaman sekitar satu meter," kata Muhdar, Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Senin (23/1). 

Selanjutnya tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, Pengelola Taman Hutan Raya, Garda Muda, Potensi SAR 115, masyarakat setempat, dan unsur lainnya mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas Suranadi. Untuk selanjutnya akan diserahkan ke keluarga.

Menurut informasi, saat kejadian warga setempat sempat melakukan upaya pertolongan dengan memegang salah satu bagian tubuh korban. Namun kuatnya arus yang diakibatkan terjangan air bah yang datang secara tiba-tiba, korban pun terlepas. Karena kondisi tidak memungkinkan dan faktor keselamatan, akhirnya warga kembali naik dari air terjun.

Sebelumnya, Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana mengatakan pria tenggelam di pemandian Air Terjun Segenter itu meninggalkan beberapa barang dan kendaraan pribadi. Barang-barang yang berada di sekitar air terjun itu kemudian diamankan di Mapolsek Narmada.

Korban datang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih DR 2784 CI.

"Semua barang-barang korban seperti ransel, bekal, helmet, dan kendaraan sampai saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tegas Nursana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami