search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peringatan Hari Air Sedunia di Karangasem diisi Penanaman Ribuan Bibit Pohon
Kamis, 22 Maret 2018, 18:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com.Karangasem, Peringatan hari Air sedunia ke-26 yang jatuh pada hari ini Kamis (22/03) serentak dilaksanakan di 34 Provinsi se Indonesia dengan mengangkat tema "lestarikan alam untuk air". Khusus Bali, lokasi peringatan sendiri dilakukan di desa Jasri, Karangasem dengan diisi serangkaian kegiatan salah satunya penanaman 1.700 batang berbagai jenis pohon.
 
[pilihan-redaksi]
"Terpilihnya Desa Jasri sebagai lokasi peringatan tidak lepas dari predikat Desa Jasri sebagai penyandang Desa wisata terbaik Nasional. Sehingga sangat potensial untuk kami menggelar kegiatan seperti ini di Desa Jasri," kata Ketua Panitia Pelaksana, I Ketut Jayada saat membacakan laporan kegiatan tersebut.
 
Pihaknya juga berharap kepada masyarakat Jasri untuk bersama-sama ikut merawat dan menjaga alam di lingkungan sekitar. Untuk menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau.
 
Seluruh kegiatan dipusatkan di wilayah Bukit Kayon Desa Pakraman Jasri, Karangasem. Hadir pula Sekda Kabupaten Karangasem, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, OPD Terkait beserta Pegawai dan Staf Balai Wilayah Sungai Bali Penida yang dimotori langsung oleh Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Bali Penida.
 
Acara peringatan dibuka langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Dalam sambutannya, Bupati menegaskan, melalui tag line karangasem "the spirit of bali" dimaknai juga sebagai simbol yang mencangkup keharmonisan atara manusia dengan lingkungan untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap lestari dan selalu harmonis.
 
[pilihan-redaksi2]
"Saya selaku pemerintah kabupaten karangasem mengucapkan terimakasih Kepada Balai Wilayah Sungai Bali Penida yang dengan semangat menyelenggarakan kegiatan ini di Kabupaten Karangasem saya mengharapakan kegiatan ini yang diikuti juga oleh masyarakat desa pakaraman jasri agar besungguh-sungguh, bergotong royong dan selalu ikut berpartisipasi untuk menjaga alam yang ada di sekitar agar keharmonisan dengan alam selalu terjalin dan alam bersahabat dengan kita," kata Bupati Karangasem.
 
Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya, pohon kelapa genjah dan pohon ketapang. Nantinya bibit bibit pohon tersebut akan ditanam dipinggir pinggir pantai maupun disepanjang jalan menuju pantai.
 
Selain kegiatan menanam pohon, dalam acara peringatan tersebut juga dilakukan kegiatan bersih bersih pantai dan donor darah yang diikuti oleh para kontraktor dan staf atau pegawai dari Balai Wilayah Sungai Bali Penida. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami