search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peringati Ultah ke-3, Jagabaya Dulang Mangap Gelar Baksos Siaga Covid-19
Rabu, 8 April 2020, 16:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam rangka peringatan ulang Tahun ke-3, Jagabaya Dulang Mangap melaksanakan aksi dan kegiatan sosial kemanusiaan dalam upaya ikut memerangi Pandemi Covid 19. 

[pilihan-redaksi]
Sebagai implementasi "Satya ring sesana Wirang Ring Semeton", aksi ini dilakukan dengan kegiatan pemberian masker ke tenaga medis di RS Sanglah, Donor darah di kantor kantor PMI Daerah, penyemprotan disinfektan di sejumlah Gria, serta penyemprotan disinfektan di lingkungan dengan melakukan sinergi dengan Kepala Desa, Kadus, Babin, Babinsa serta Aparat Desa.

"Kegiatan ini dilaksanakan jajaran Dulang Mangap seluruh Bali. Hal ini sumbangsih tulus kami kepada lingkungan, Kepada masyarakat," demikian Kadek Suartana, SH., Ketua Dulang Mangap Bali menyampaikan via telpon. 

Dalam bakti sosial ini, imbuh dia, pihaknya mengedepankan standar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan petunjuk dalam hal menghadapi Pandemi ini, seperti penggunaan masker, jenis disinfektan serta personil yang terlibat, pelaksanakan kegiatan sekaligus dilakukan upaya edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi situasi ini. 

Dulang Mangap adalah Organisasi berbentuk perkumpulan di pasemetonan Pasek, yang lahir dari semangat pasemetonan lan tulus ngayah ngaturang bhakti ring sesuhunan. 

"Implementasi tulus ngayah itu diwujudkan dalam aksi kemanusiaan ini karena sejatinya kita semua bersaudara "Wasudewa Kutumbakam"," demikian pungkas ketua Jagabaya Dulang Mangap Bali ini.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami