search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat AS Mendarat Darurat di Kuba Gegara Tabrak Burung
Senin, 6 Maret 2023, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pesawat AS Mendarat Darurat di Kuba Gegara Tabrak Burung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah pesawat jet Amerika Serikat terpaksa kembali ke Havana, Kuba, untuk melakukan pendaratan darurat setelah menabrak burung dan menyebabkan mesin bermasalah. Pihak berwenang Kuba menuturkan maskapai Southwest Airlines 3923 baru lepas landas dari Havana menuju Fort Lauderdale, Florida.

Tak berapa lama terbang, pesawat yang mengangkut 147 penumpang dan enam awak itu mendadak putar balik dan meminta pendaratan darurat di bandara Havana.

Otoritas penerbangan sipil Kuba, Cacsa, memaparkan setelah pesawat menabrak burung, asap terlihat mengepul ke kabin hingga memicu kepanikan. Namun, Cacsa memastikan tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

Melalui pernyataan, Southwest Airlines mengatakan burung menabrak salah satu mesin dan hidung pesawat tak lama setelah lepas landas.

"Pilot dengan selamat kembali ke Havana di mana pelanggan mengevakuasi pesawat melalui perosotan karena asap di dalam kabin," bunyi pernyataan maskapai itu seperti dikutip AFP.

Para pelancong akan dievakuasi menggunakan penerbangan lain ke Fort Lauderdale, tambah maskapai. Cacsa mengatakan penyelidikan telah diluncurkan untuk menelusuri insiden tersebut.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami