search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polwan Asal Lombok Timur Sebut Ariel NOAH Kesayangannya
Kamis, 20 Oktober 2022, 17:31 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Polwan Asal Lombok Timur Sebut Ariel NOAH Kesayangannya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Polwan AKP Rita Yuliana baru-baru ini ditanya soal pria idamannya dalam sebuah Live Instagram. Tak disangka jawabannya ternyata adalah Ariel Noah.

Perempuan asal Lombok Timur ini mengataakannya lewat akun instagramnya, @ritasorchayuliana, AKP Rita membuka sesi tanya jawab dari warganet. Awalnya AKP Rita Yuliana menjawab tentang pertanyaan warganet soal warna favoritnya.

“Hitam,” jawab AKP Rita dikutip dari Suara Fresh, Kamis (20/10/2022).

Lalu warganet lainnya yang tampak menyukai AKP Rita bertanya bagaimana caranya agar dia dan idolanya bisa berjodoh. Menjawab itu, AKP Rita memintanya untuk berdoa

“Berdoa dulu ki,” jawab polisi cantik itu.

Sedangkan di sesi berikutnya AKP Rita menjawab pertanyaan siapa penyanyi yang diidolai. AKP Rita pun tegas mengatakan Ariel Noah sebagai kesayangannya.

Ariel NOAH,” tegas AKP Rita Yuliana.

Sosok AKP Rita Yuliana sempat menjadi perbincangan lantaran dirinya disebut-sebut dan dikaitkan dengan Ferdy Sambo. Akan tetapi semua kabar itu dibantah.

Sosok Dan Profil AKP Rita Yuliana

Dikutip dari berbagai sumber AKP Rita Yuliana memiliki nama lengkap Rita Sorcha Yuliana. Dia saat ini berusia 30 tahun atau lahir pada  1 Juli 1992 di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Polisi dengan paras camtik ini merupakan lulusan Akpol 2013. AKP Rita Yuliana dimutasi dari Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Polda Metro Jaya pada akhir Desember 2021 lalu.

Ia mulai bertugas di Polda Metro sejak Januari 2022. Sebelumnya, AKP Rita menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia juga pernah menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Barat pada 2019.

Rita Yuliana bergabung di kepolisian pada 2013. Sebelumnya orangtua Rita yang PNS sempat tidak mengizinkan anak bungsu dari empat bersaudara itu untuk menjadi polisi dengan alasan tidak bisa tinggal berjauhan.

Namun Rita Yuliana tetap mendaftarkan diri pada seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) bersamaan dengan seleksi IPDN. Rita pun diterima di Akpol.

Berbekal niat yang kuat, Rita mampu menunjukkan kemampuannya dengan mendapatkan nilai tertinggi. Usai menempuh pendidikan kepolisian dan S1 STIK PTIK, Rita ditugaskan di Polda DIY. Rita bertugas di Bagian Sentra Pelayanan Kepolisian di Gunungkidul.

Rita mengikuti pendidikan ke Beijing pada 2018. Ia menjadi satu-satunya perwakilan Polri yang mendapatkan Beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, Cina.

Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti oleh 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia serta Afrika.

Rita juga sempat menorehkan prestasi, di mana ia mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) yakni ujian standarisasi kemahiran berbahasa mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3, tetapi tanpa diduga Rita mendapatkan HSK level 4.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami