search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabhu Darmayasa Dambakan Sekolah Hindu
Selasa, 22 September 2009, 19:48 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rasa Acharya Prabhu Darmayasa, seorang spiritual sejati, pinisepuh dari perguruan spiritual Meditasi Angka yang juga merupakan President dari Internasional Divine Love Society.


Pria kelahiran Padang Tegal Ubud, Gianyar yang juga pimpinan tertinggi dari Yayasan Dharma Sthapanam ini, ingin mewujudkan impian untuk memiliki sebuah sekolah yang berorientasi pada ajaran Hindu.

Apa yang Prabhu maksudkan dengan Sekolah Hindu? Bukankah sudah ada sekolah Hindu di Indonesia seperti STAH, dan lainnya sudah ada ?

Prabhu ingin mewujudkan sekolah umum yang mendasarkan semua materi pelajarannya pada ajaran Hindu/Veda.

Baca juga:
PLN Imbau

Sekolah ini ingin menampilkan sekolah idaman dan ideal bagi umat Hindu di tanah air.

“Saya melihat ke depan sebuah “kabut” yang dapat menghalangi atau membelokkan prinsip-prinsip ajaran agama kita kepada jalan diluar petunjuk çästra-pramäëa (Veda dan cabang-cabangnya), dan orang akan mulai beragama sesuai dengan apa yang dia inginkan.”



“Saya ingin mengajak dan mengarahkan generasi kita untuk menjadi pengemban, penegak dan pengembang ajaran-ajaran Hindu kita sesuai dengan petunjuk-petunjuk kitab-kitab suci Veda dan tradisi-tradisi indah leluhur kita,“ terang Prabhu di Denpasar hari ini.

Berkaitan dengan misi mulya itu, Prabhu yang juga tokoh Meditasi Angka ini menghelat seminar khusus tentang Meditasi, Yoga dan Pengobatan di Gedung PWI Bali, Sabtu, (26/9), mulai Pukul 09.00 Wita.


Selain memasyarakatkan meditasi dan menebar ilmunya, juga ingin mengetuk pintu hati para darmawan agar turut menopang tujuan mulya tersebut.

Pasalnya, lokasi untuk sekolah tersebut sudah ada di kawasan Sanur. (art)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami