search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres di MK Selesai
Selasa, 23 April 2024, 09:22 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres di MK Selesai

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku bersyukur proses persidangan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai.

Ia menyebut setelah putusan MK itu, ia dan jajaran akan bersiap untuk menghadapi masa depan.

"Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Senin (22/4) malam.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada MK yang telah menjalankan tugas berat tersebut.

Selain itu, ia juga berterima kasih ke seluruh pihak mulai dari seluruh masyarakat hingga pendukungnya.

Pada hari ini, MK menolak permohonan gugatan perkara hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Usai putusan itu pada malam harinya, sejumlah elite TKN Prabowo-Gibran merapat ke Kertanegara IV. Mereka ialah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum Gerindra Fadli Zon, hingga Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Setelah putusan MK, KPU pun akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4) mendatang.

"Maka tahapan berikutnya untuk Pilpres adalah penetapan paslon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024 yang diagendakan KPU akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024 Jam 10.00 WIB dilaksanakan di kantor KPU," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/4).

Hasil Pilpres 2024 menyatakan Prabowo-Gibran menang pilpres satu putaran usai unggul di 36 provinsi. Paslon nomor urut 2 itu meraup 96,2 juta suara atau 58,6 persen suara sah nasional.

Sementara, Anies-Muhaimin meraih 40,9 juta suara (24,9 persen) dan Ganjar-Mahfud mendapatkan 27 juta suara atau sebesar 16,5 persen. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami