search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Tegaskan Tak Pernah Menyesal Gabung Kabinet Jokowi
Rabu, 16 Agustus 2023, 00:40 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Tegaskan Tak Pernah Menyesal Gabung Kabinet Jokowi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tak pernah menyesal memutuskan menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo yakin keputusan bergabung ke pemerintahan Presiden Joko Widodo pada 2019 lalu merupakan langkah yang tepat.

"Saya tidak menyesal sedikit pun keputusan saya, saya yakin keputusan saya benar," kata Prabowo di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Prabowo mengungkit Jokowi yang mengajaknya bergabung ke pemerintahan usai Pilpres 2019 lalu. Ia mengatakan Jokowi merangkulnya demi kepentingan bangsa dan negara.

"Rival yang beliau kalahkan diajak untuk bersatu demi kepentingan bangsa yang kita cintai, demi kepentingan rakyat Indonesia," ujarnya.

Prabowo mengklaim bergabungnya ke dalam pemerintahan membuat Indonesia jadi lebih kuat. Ia menilai Jokowi memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pada dua pemilu terakhir, Prabowo bertarung melawan Jokowi. Pada Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa melawan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Kemudian lima tahun kemudian, Prabowo menggandeng Sandiaga Uno untuk melawan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, ia selalu kalah dari kader PDIP itu.

Usai kekalahan yang kedua di Pilpres 2019, Ketum Partai Gerindra itu memutuskan bergabung ke kabinet Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo ikut mendampingi Jokowi kunjungan kerja. Mereka juga kerap bertemu di Istana. Rutinitas yang intens ini dianggap sinyal dukungan Jokowi ke Prabowo di Pilpres 2024.

Jelang Pilpres 2024, Prabowo telah membangun koalisi bersama PKB, Golkar, PAN, dan PBB. Namun, hingga kini mereka belum menentukan sosok cawapresnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami