search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Yakinkan Transisi Pemerintahan di Oktober Berjalan Mulus
Senin, 29 April 2024, 11:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Yakinkan Transisi Pemerintahan di Oktober Berjalan Mulus

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan transisi pemerintahan dari Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahannya untuk periode 2024-2029 akan berjalan mulus.

Ia menyatakan tidak akan ada waktu yang terbuang usai pelantikan pemerintahan baru pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Sehingga 20 Oktober nanti dengan penyerahan mandat tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang," kata Prabowo di acara halal bihalal PBNU, Jakarta, Minggu (28/4).

Ketua Umum Gerindra itu menyatakan waktu yang tersisa kini hingga pelantikan nanti akan digunakan secara sungguh-sungguh untuk menyiapkan diri.

Dia yang juga Menteri Pertahanan di dalam kabinet Jokowi saat ini mengatakan akan mempelajari betul masalah yang terjadi di tengah masyarakat dan mengumpulkan para pakar untuk merumuskan langkah yang akan diambil.

Pada kesempatan terpisah, wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut akan mendalami permasalahan yang berkecamuk di tengah masyarakat atau belanja masalah' dalam enam bulan ke depan.

Ia menyampaikan itu kala blusukan ke Rusunawa Muara Baru Jakarta Utara pada Rabu (24/4) siang.

"Ini saya ingin nanti enam bulan ke depan saya juga pengen 'belanja masalah' sebanyak-banyaknya," kata putra sulung Jokowi.

Seluruh tahapan Pilpres 2024 telah usai, Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

Mereka kembali ditetapkan KPU usai MK menolak gugatan hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo dan Gibran yang merupakan paslon nomor urut 2 dalam Pilpres 2024 itu kemudian ditetapkan KPU menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi se-Indonesia. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami