search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Presiden Serbia Sebut Perang Dunia III Sudah Meletus
Minggu, 17 Juli 2022, 21:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Presiden Serbia Sebut Perang Dunia III Sudah Meletus

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan perang Rusia dengan Ukraina merupakan konflik global. Hal ini disebabkan negara barat saat ini berjejer menentang Rusia, melalui Ukraina.

"Pembicaraan bahwa itu adalah perang regional atau lokal harus ditinggalkan. Seluruh negara barat berperang melawan Rusia melalui Ukraina ini adalah konflik global," kata Vucic sekutu Putin.

Serbia memiliki ikatan kuat dengan Rusia secara politik, ekonomi dan budaya. Dimana sejauh ini Vucic menolak berpihak pada negara Barat dalam menjatuhkan sanksi atas perang Putin terhadap Ukraina. Selain itu, negara ini juga bergantung seluruhnya pada gas Rusia.

Namun Maret lalu Serbia memilih resolusi PBB yang menuntut Rusia mengakhir invasi, dan menarik pasukannya keluar dari Ukraina. Dalam konferensi pers bulan lalu, Vucic mengklaim banyak negara Uni Eropa berada dalam perang langsung dengan Rusia.

Dia juga menjelaskan negaranya yang merupakan calon anggota Uni Eropa berada pada posisi sulit karena tekanan untuk menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

"Banyak negara Uni Eropa sedang berperang langsung melawan Rusia, mereka mengirim Howitzer, Pesawat S-300 ke Ukraina, dan menurut anda bagaimana mereka akan memperlakukan kita. Mengapa posisi kami akan sangat sulit," jelasnya.

Bulan lalu, pembawa acara dan tamu TV pemerintah Rusia juga menyinggung konflik Ukraina sebagai perang dunia, bahkan menyatakan Perang Dunia III telah dimulai.Ukraina bisa menjadi awal dari konflik yang berpotensi lebih besar dengan barat.

"Operasi khusus Rusia di Ukraina telah berakhir, dalam arti perang sesungguhnya telah dimulai:perang dunia III," kata pembawa acara Olga Skabeeva.

Profesor Politik Dunia di Universitas Negeri Moskow, Alexei Fenenko juga mengatakan dia yakin konflik yang lebih besar dengan Barat mungkin akan terjadi di masa depan.

"Bagi kami perang di Ukraina adalah latihan. untuk kemungkinan konflik yang lebih besar di masa depan. kami akan menguji dan membandingkan senjata NATO dengan senjata kami sendiri ... ini mungkin menjadi pengalaman besar bagi masa depan kami. Konflik ini adalah eksperimen yang menakutkan," jelasnya.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami