search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Proyek Drainase di Pengambengan Senilai Rp3 Miliar Hampir Rampung
Jumat, 18 November 2022, 14:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Proyek Drainase di Pengambengan Senilai Rp3 Miliar Hampir Rampung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pengerjaan proyek saluran air untuk penanggulangan banjir di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana sudah hampir rampung. 

Terpantau di lokasi proyek drainase pemasangan U-ditch sudah terpasang. Diharapkan drainase ini bisa mengatasi banjir yang hampir menjadi langganan saat musim penghujan. Sejumlah warga terutama yang rumahnya selalu terdampak banjir sangat antusias menyambut pembuatan drainase ini.

"Selama ini masalah drainase. Hanya ada sedikit drainase dan kecil, sehingga ketika hujan deras, tumpahan air dari sawah sebelah utara desa tidak mengalir," ungkap salah satu warga.

Tentunya dengan adanya drainase yang cukup besar nantinya tidak terjadi banjir lagi.

Sementara Kepala Bidang Sumberdaya Air I Gede Sugianta saat dikonfirmasi mengatakan, pengerjaan drainase penanggulangan banjir di Desa Pengambengan sudah hampir rampung. 

Baca juga:
Proyek Drainase Jalan Pantai Purnama Dibiarkan Menganga

"Pengerjaan drainase penanggulangan banjir masih ada sisa 14 hari kerja. Karena sebelumnya ada adendum pengerjaan, dari sebelumnya sekitar 1.147 meter, ada tambahan sekitar 50 meter. Sehingga totalnya sekitar 1,2 kilometer, serta penambahan tutup U-ditch sepanjang drainase menuju kolam labuh PPN Pengambengan," imbuhnya.

Diketahui, proyek drainase antisipasi banjir di Desa Pengambengan dianggarkan melalui APBD Jembrana sebesar Rp3 miliar yang dimulai sejak 18 Juli 2022 dengan pengerjaan selama 120 hari kalender.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami