search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Akta Kematian Menunggu Realisasi Anggaran
Selasa, 9 Agustus 2022, 20:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ratusan Akta Kematian Menunggu Realisasi Anggaran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Program Atma Kerti Pemkab Karangasem melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. 

Terbukti, semenjak program tersebut diluncurkan, keinginan warga Karangasem untuk mengurus akta kematian terhadap anggota keluarga yang telah meninggal dunia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Sayangnya, program yang mendapat respons luar biasa tersebut tidak didukung oleh anggaran yang memadai, per tanggal 27 April 2022 lalu, anggaran dana untuk program tersebut telah habis, akibatnya ratusan permohonan yang telah diurus oleh pemohon menumpuk karena belum bisa terealisasikan. 

"Anggarannya habis, kita masih menunggu di perubahan, sampai hari ini ada sebanyak 397 permohonan yang menunggu direalisasikan, sementara yang sudah terealisasi sebanyak 600 permohonan, itu berarti jumlah anggaran sebanyak Rp.600 juta sudah habis," ungkap Kadisdukcapil Karangasem, I Made Kusuma Negara dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022) via sambungan telepon. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk besaran penghargaan, setiap warga yang langsung mengurus akte kematian anggota keluarganya yang meninggal dunia maka akan mendapat penghargaan sebesar Rp.1 juta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami