search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sandal Bekas Steve Jobs Dilelang, Laku Terjual Rp3,1 M
Kamis, 17 November 2022, 14:04 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Sandal Bekas Steve Jobs Dilelang, Laku Terjual Rp3,1 M

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sepasang sandal Birkenstock Arizona milik pendiri Apple, Steve Jobs berhasil dilelang secara daring oleh rumah lelang Julien's Auctions. Sandal berbahan kulit suede coklat itu merupakan salah satu peninggalan Jobs.

Sandal tua itu terjual US$200.000 atau sekitar Rp3,1 miliar. Menurut rumah lelang tersebut, harga sandal itu ditetapkan sebagai rekor karena berhasil terjual dengan harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sepasang sandal yang dilelang.

Sebelum penjualan, rumah lelang California mengatakan sandal ini dipakai oleh Jobs dalam waktu yang lama, antara tahun 1970-an hingga 1980-an. Jobs meninggal pada 2011 akibat komplikasi kanker pankreas.

"Alas kaki ini mempertahankan jejak kaki Steve Jobs, yang telah dibentuk setelah bertahun-tahun digunakan," kata rumah lelang itu di situs webnya.

Birkenstocks diselamatkan dari sampah oleh Mark Sheff, mantan manajer rumah Steve Jobs.

"Birkenstocks tercinta ini dikenakan oleh Jobs saat dia membuat sejarah dalam pembuatan komputer Apple dan menjadi ciri khas ikon teknologi tersebut," paparnya.

Pada Oktober tahun lalu, sepasang sepatu Nike Air Ships yang dikenakan oleh legenda bola basket Michael Jordan terjual seharga US$1,47 juta, memecahkan rekor harga penjualan tertinggi untuk sepasang sepatu kets yang pernah dilelang.(sumber: cnbcindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami