search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sempat Diberhentikan PDIP, Kadek Diana Diprediksi Lolos DPRD Bali dari Gerindra
Senin, 26 Februari 2024, 17:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sempat Diberhentikan PDIP, Kadek Diana Diprediksi Lolos DPRD Bali dari Gerindra.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Impian PDIP Gianyar untuk sapu bersih kursi DPRD Provinsi Bali kemungkinan tak tercapai. Sebab, dari hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan, suara terakhir PDIP bisa saja dicuri oleh Kadek Diana. Sebagaimana diketahui, Diana dulu DPRD Provinsi yang diberhentikan PDIP karena skandal asmara.

Kadek Diana yang merupakan caleg Gerindra dari Desa/Kecamatan Sukawati, berdasarkan hitung saksi sementara meraih sekitar 12 ribu suara. Ditambah suara partai Gerindra di provinsi Bali memperoleh sekitar 24 ribu suara.

Berdasarkan data yang dihimpun, perolehan suara partai PDIP di DPRD Bali sebanyak 33 ribu suara. Sedangkan masing-masing caleg PDIP, yakni Ni Putu Diah Pradnya Maharani (putri mantan bupati) meraih 133.567 suara; I Wayan Tagel Winarta (ketua DPRD Gianyar) meraih 51.000-an suara; I Made Rai Warsa (incumbent) meraih 19.191 suara; Ni Luh Yuniati (incumbent) meraih 16.654 suara; Made Budastra (incumbent) 13.637 suara.

Kursi terakhir PDIP Anak Agung Wira Mantara (incumbent) meraih 10.849 suara. Karena kursi terakhir PDIP lebih kecil dari Kadek Diana, maka kursi Agung Wira Mantara dari Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, kemungkinan dicuri oleh Gerindra.

Mengenai hasil tersebut, Diana tak mau sesumbar sebelum hasil final. "Kita masih menunggu yang resmi kalau sudah selesai 7 kecamatan pleno. Tapi untuk suara partai mendekati 24 ribu," ujar Diana, Senin (26/2/2024).

Sebagai tokoh yang pernah duduk di DPRD Bali, Diana berharap kembali melanjutkan perjuangannya di Renon. "Besar harapan saya disana. Ingin lanjutkan pengabdian ke masyarakat Gianyar," harap dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami