search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sirine Melengking, Puluhan Pegawai DPRD Karangasem Berhamburan
Senin, 29 April 2024, 11:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sirine Melengking, Puluhan Pegawai DPRD Karangasem Berhamburan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Suara sirine melengking di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem, puluhan pegawai terlihat panik berhamburan keluar ruangan begitu mendengar suara tersebut.

Rupanya, suara sirine dan kepanikan puluhan pegawai itu terjadi adalah bagian dari kegiatan simulasi kebencanaan yang dilaksanakan Senin (29/4/2024) dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana setiap tahunnya. 

Sekretaris DPRD Karangasem, I Nengah Mindra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi kebencanaan mengingat wilayah Kabupaten Karangasem terdapat berbagai potensi bencana seperti Gempa, Gunung meletus hingga banjir. 

"Jadi dengan banyaknya potensi bencana ini, kita ingin membiasakan para pegawai, ketika mendengar suara sirine tanda bencana ini mereka secara spontan sudah mengerti harus bagaimana dan kemana saat terjadi kondisi darurat," kata Mendra.

Secara umum, para pegawai di lembaga dewan Karangasem sudah memahami harus bagaimana dan kemana saat terjadi kondisi darurat. Disamping penerapan, edukasi juga diberikan kepada setiap pegawai dengan harapan bisa diteruskan kepada keluarga maupun lingkungannya masing-masing.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami