search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SPBU Diserbu Massa, Puluhan Orang Rebutan Isi BBM
Rabu, 7 September 2022, 15:57 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/SPBU Diserbu Massa, Puluhan Orang Rebutan Isi BBM

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beredar video di media sosial yang menayangkan puluhan orang menyerbu sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Video penyerbuan SPBU itu beredar luas di dunia maya setelah pemerintah menaikkan BBM bersubsidi, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari video yang diunggah akun Instagram, @travelmatesiantar, Selasa (6/9), terlihat puluhan orang berlari masuk ke sebuah SPBU.

Tampak, orang-orang itu membawa jeriken. Mereka terlihat berlari untuk berebut mengisi BBM ke dalam wadah yang sudah orang-orang itu bawa. Tidak ada keterangan mengenai lokasi dan kapan puluhan orang itu menyerbu SPBU untuk mengisi BBM.

Beredarnya video SPBU diserbu massa menjadi perhatian netizen. Rata-rata netizen mempertanyakan di mana lokasi dalam video yang menayangkan puluhan orang menyerbu SPBU tersebut.

Meski belum diketahui soal tempat dan kapan peristiwa dalam video itu terjadi, ada netizen merasa miris melihat kondisi puluhan orang yang menyerbu SPBU dan berebut untuk mendapatkan pasokan BBM.

Netizen lainnya merasa jika video tersebut sudah dirancang agar BBM bisa menjadi langka.

"Ini kapan apa waktu mau naik itu ya ,kl skrg itu gak langka kan," tulis akun @ayu****.

"Kenapa di Indonesia sering bgt kayak gini ya ,dulu masker ,c1000 ,bear brand ,minyak ,sekarang bensin," kata akun @ant****.

"Keren ya marketing nya , makin mahal malah makin rame yuakk?," tanya akun @jov****.

Gelombang Protes

Untuk diketahui, imbas kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubdisi memicu gelombang protes di berbagai daerah termasuk Jakarta.

 

Siang tadi, massa aksi dari kalangan buruh dan mahasiswa menggelar aksi demontrasi di 2 lokasi di Ibu Kota. 

Gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda menjadi lokasi para pendemo untuk memprotes atas kebijakan kenaikan BBM tersebut.

BBM Naik

Pemerintah secara resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM bersubsidi mulai hari ini Sabtu (3/9/2022) lalu. Kenaikkan harga BBM tersebut berlaku satu jam dari pengumuman.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hari ini tanggal 3 September Tahun 2022 pukul 13.30 pemerintah memutuskan untuk menyesuaikan harga BBM subsidi," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dalam konferensi persnya, Sabtu (3/9/2022).

Ia pun merinci penyesuaian harga BBM tersebut, antara lain:

Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi 10.000 per liter

Solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi 6.800 per liter

Tak hanya itu Arifin juga menyebut harga Pertamax non subsidi juga alami penyesuaian harga yakni dari Rp12.500 menjadi 14.500 per liter.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami