search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tambahan Uang Dapur, Emak-emak Jadi Tenaga Pelipat Surat Suara di KPU Badung
Senin, 25 Desember 2023, 10:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tambahan Uang Dapur, Emak-emak Jadi Tenaga Pelipat Surat Suara di KPU Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ada berbagai cara dilakukan para ibu-ibu rumah tangga (IRT) dalam menambah pundi-pundi uang dapur keluarga demi dapur tetap mengepul.

Salah satunya dengan memanfaatkan momen kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang dilakukan KPU Kabupaten Badung.

Para emak-emak ini rata-rata mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan pelipatan surat suara dalam perhelatan Pemilu di tahun ini.

"Saya tidak melakukan persiapan khusus dalam pelaksanaannya karena dapat dikerjakan secara berkelompok," jelas salah satu peserta pelipatan surat suara  Elizabeth Umbo, saat ditemui di areal luar gudang Logistik, KPU Badung di daerah Jalan Gatot Subroto, Kota Denpasar belum lama ini.

Dirinya menargetkan mampu melipat surat suara sebanyak dua ribu lima ratus lembar dibantu bersama lima orang tenaga dalam satu kelompoknya.

Senada, Reni Astutik yang juga seorang IRT yang ikut dalam melipat surat suara ini menyebut dengan adanya kegiatan ini sedikitnya mampu memberi tambahan uang dapur.

Menurutnya, dengan 1 box surat suara berisi lima ratus kertas surat suara dilipat bersama lima anggota kelompok akan mampu melipat dengan lebih cepat.

"Masing-masing orang dalam satu kelompok memiliki tugas berbeda-beda. Hal ini dilakukan agar dalam proses pelipatan surat suara lebih cepat dilakukan sesuai target kelompok," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami