search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TikTok Meluncurkan Fitur Baru Disebut Tiru BeReal
Jumat, 16 September 2022, 08:21 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/TikTok Meluncurkan Fitur Baru Disebut Tiru BeReal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

TikTok meluncurkan fitur baru, yang pada dasarnya disebut meniru BeReal, aplikasi sosial asal Prancis yang saat ini populer. BeReal mengundang pengguna untuk mengambil foto kamera depan dan belakang secara acak setiap hari.

Dirancang untuk menangkap gambar yang lebih otentik, tentang apa yang dilakukan teman-teman kita sepanjang hari.

Snapchat dan Instagram telah meluncurkan fitur kamera depan dan belakang, dan Instagram dikabarkan sedang mengerjakan fitur ephemeral berbasis waktunya sendiri. Tapi TikTok mengalahkan pesaingnya dengan menjadi aplikasi pertama yang langsung memotong dan menempelkan BeReal ke platformnya.

TikTok Now mengundang kamu dan teman kamu untuk mengabadikan apa yang dilakukan saat ini, menggunakan kamera depan dan belakang perangkat Anda,” tulis blog perusahaan tersebut.

“Kamu akan menerima permintaan harian untuk merekam video 10 detik atau foto statis untuk membagikan apa yang direncanakan dengan mudah.”

Setiap hari ketika BeReal dimatikan, pengguna mendapatkan pemberitahuan push yang memberi tahu mereka bahwa “saatnya BeReal”, yang diisi oleh emoji peringatan.

Notifikasi TikTok terlihat sama, pengguna diberi tahu di antara emoji kilat bahwa ini adalah “Time to Now,” yang memang tidak memiliki dering yang sama dengan BeReal.

TikTok mengatakan bahwa fitur tersebut sekarang tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat (AS). TikTok menambahkan bahwa di wilayah lain, TikTok Now dapat diunduh sebagai aplikasi mandiri.

BeReal hadir dengan masalah privasinya sendiri, jika tidak mematikan lokasi, kamu mungkin secara tidak sengaja membagikan tempat tinggal, hingga nama jalan, dengan semua teman kamu.

Saat diluncurkan, sebagaimana melansir laman Techcrunch, Jumat (16/9/2022), TikTok Now memiliki beberapa fitur privasi bawaan. Seperti TikTok sendiri, jika seseorang di bawah usia 16 tahun mendaftar untuk aplikasi TikTok Now mandiri, akun mereka akan disetel ke pribadi secara default.

Selain itu, pengguna harus berusia 18 tahun untuk membagikan postingan BeReals TikTok Now mereka di Umpan Jelajahi. Untuk pengguna 13 hingga 15, hanya teman kamu, yang kamu ikuti yang mengikuti kamu kembali, yang dapat mengomentari kiriman kamu.

Bahkan untuk pengguna 18+, pengaturan default akan memungkinkan hanya teman untuk melihat posting kamu, meskipun mereka dapat mengubah pengaturan mereka untuk berbagi dengan dunia jika mereka menginginkannya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami