search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas Indonesia Bisa Cetak Rekor Gol Saat Lawan Jepang
Rabu, 24 Januari 2024, 12:49 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Timnas Indonesia Bisa Cetak Rekor Gol Saat Lawan Jepang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia berpeluang mengukir rekor gol di Piala Asia 2023 saat melawan Jepang pada laga pemungkas Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Rekor gol yang dimaksud adalah bisa mencetak gol di tiga laga beruntun pada partisipasi kelima Indonesia di Piala Asia. Sejauh ini, tim asuhan Shin Tae Yong selalu mencetak gol saat bersua Irak dan Vietnam.

Timnas Indonesia mencetak satu gol saat dikalahkan Irak 1-3, 15 Januari lalu. Gol dicetak oleh Marselino Ferdinan yang sempat membuat skor imbang 1-1.

Di laga kedua, Timnas Indonesia kembali bisa membobol gawang lawan. Kali ini tendangan penalti mendekati akhir babak pertama membawa Tim Merah Putih menang 2-0.

Kini Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi mencetak rekor gol baru. Marselino dan kawan-kawan butuh minimal satu gol untuk melakukan meskipun rekor ini tidak akan mudah untuk diwujudkan karena meladeni Jepang yang notabene tim raksasa di benua Asia.

Sebelumnya rekor terbaik Timnas Indonesia hanya mencetak gol dalam dua laga beruntun di Piala Asia 1996 dan Piala Asia 2007.

Di Piala Asia 1996, Timnas Indonesia mencetak gol saat menahan imbang Kuwait 2-2 dan kalah 2-4 dari Korea Selatan. Di laga terakhir fase grup, Timnas Indonesia gagal mencetak gol saat takluk 0-2 dari Uni Emirat Arab.

Sementara di Piala Asia 2007 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia mencetak gol dalam dua laga beruntun saat menang 2-1 atas Bahrain dan kalah tipis 1-2 dari Arab Saudi di babak penyisihan grup.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami