search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Asal Singapura Tewas Usai Diving di Pantai Bloo Lagoon
Kamis, 7 September 2017, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Pantai Bloo Lagoon, Padangbai, Manggis, Karangasem kembali menelan korban jiwa, kali ini seorang wisatawan asing Wong Yu Yi (48) asal Singapura tewas setelah melakukan aktivitas diving di pantai tersebut, Rabu (6/9).
 
"Ya benar ada warga asing tewas saat melakukan aktifitas diving di Pantau Bloo Lagon," ujar Kapoksek Padangbai Kompol Ketut Suharto Giri saat dikonfirmasi terkait kebenaran kejadian tersebut.
 
[pilihan-redaksi]
Sebelum kejadian, Korban bersama Yap Shu Mei (49) rekan senegaranya datang dari Candidasa Cotege tempatnya menginap menuju pantai Bloo Lagoon, Padangbai bersama guide sekaligus yang mendampingi korban saat diving Nyoman Aristawan (29) asal Dusun Benben, Desa Samirenteng, Tejakula, Buleleng.
 
Sesampainya di Bloo Lagoon, sekitar pukul 09.12 wita, keduanya beserta pendamping Aristawan langsung melakukan diving di perairan dengan kedalaman kurang lebih 20 meter.
 
Selang beberapa saat, tiba-tiba korban memberikan isyarat kepada Aristawan yang juga selaku pelapor bahwa dirinya ingin naik ke permukaan. Kemudian dirinya bersama korban langsung naik ke permukaan. Namun belum sampai di permukaan korban keburu pingsan. Rekan korban kemudian datang dan berusaha memberikan pertolongan.
 
Mendapati hal tersebut, Ariastawan segera memanggil fast boat yang membawa mereka ke spot Diving. Begitu boat datang korban langsung dilarikan ke pantai Padang Bai. Selanjutkan korban dievakuasi menggunakan mobil pribadi milik korban dan langsung dibawa ke Klinik Panta Medika, Manggis untuk mendapat pertolongan.
 
Setibanya di Klinik, Korban langsung mendapat penanganan oleh Dokter Darwing Manurung. Namun naas, ketika depriksa ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami