search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ukraina Klaim Cegat 34 dari 95 Rudal Rusia
Minggu, 12 Maret 2023, 10:27 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ukraina Klaim Cegat 34 dari 95 Rudal Rusia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Perang antara Rusia dengan Ukraina belum berakhir. Baru-baru ini, Negeri Beruang Merah bahkan meluncurkan 95 rudal dari berbagai jenis ke Negeri Keranjang Roti Eropa itu.

Meski begitu, pihak militer Ukraina menyebut 34 dari 95 rudal itu berhasil dicegat. Berbagai serangan juga terus diluncurkan, termasuk serangan udara.

"Musuh juga melakukan 31 serangan udara, khususnya, menggunakan delapan Shahed-136 UAV (kendaraan udara tak berawak atau drone), setengahnya ditembak jatuh," kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina melansir CNN.

Rudal ini menghancurkan berbagai fasilitas di Ukraina, termasuk infrastruktur. Bahkan, ada beberapa yang menghancurkan sistem energi negara itu.

Sedikitnya enam warga terluka khususnya di wilayah Donetsk di Ukraina timur, kata Pavlo Kyrylenko, kepala administrasi militer wilayah itu. Serangan itu memang telah menghantam rumah-rumah pribadi dan merusak pipa gas.

Ukraina juga menyebut Rusia melontarkan 65 kali tembakan dari berbagai sistem peluncuran roket. Pejabat Ukraina juga mengakui, sistem pertahanan mereka memang tidak cukup baik.

Perhatian saat ini fokus pada beberapa peluncuran rudal balistik udara Kinzhal, yang memang sangat sulit dihentikan.

Pihak Rusia sejauh ini belum berkomentar mengenai tudingan peluncuran 95 rudal dari pihak Ukraina tersebut.

Perang antara Rusia dan Ukraina itu sendiri sudah berlangsung selama satu tahun dan belum juga memunculkan tanda-tanda mereda yang signifikan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami