search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Ini Dilamar Pria Arab Saudi dengan Mahar Rp1 Miliar
Selasa, 12 Juli 2022, 18:52 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Ini Dilamar Pria Arab Saudi dengan Mahar Rp1 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang wanita asal Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilamar pria Arab Saudi baru-baru ini. Maharnya pun fantastis hingga Rp1 miliar.

Menurut informasi, gadis asal Konawe Selatan yang dilamar pria Arab Saudi tersebut bernama Dokter Dina Faradhilla Samsu. Ia dilamar pria asal Arab Saudi bernama dr Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali yang merupakan teman satu kampusnya di Jurusan Kedokteran yang berada di Kota Beijing, China.

Keduanya diketahui telah menjalin hubungan sebelumnya. Kemudian, Ahmed memberanikan diri melamar pujaan hati ditemani dengan ibunda.

"Dia (Ahmed) datang dengan ibunya dan petinggi-petinggi tokoh adatnya," kata Camat Angata Kabupaten Konawe Selatan Hasran Parenda.

Menurut Hasran, prosesi lamaran Dina dan Ahmed dilaksanakan dengan memakai adat Tolaki.

Terkait mahar yang jumlahnya fantastis tersebut, Hasran mengemukakan, awalnya mahar yang diminta pihak keluarga perempuan sebesar Rp1,5 miliar.

"Awalnya Rp1,5 miliar tetapi secara budaya, ditawar oleh pihak lelaki. Jadi terakhir, pemerintah turun tangan hingga menyepakati Rp1 miliar," katanya.

Ia melanjutkan, proses pernikahan Dina dan Ahmed akan digelar pada Desember 2022. Dengan telah ditentukannya waktu pernikahan tersebut, sekaligus menandakan prosesi lamaran diterima kedua belah pihak keluarga.

"Tentunya hal ini sangat baik, yang pertama asimilasi suku bangsa. Kedua, yang melamar ini adalah seorang dokter di Arab Saudi," tuturnya.

Prosesi lamaran tersebut pun diketahui telah viral di media sosial (medsos) Instagram yang diunggah melalui akun sultrahitz. Dalam unggahan tersebut tertulis keterangan mengenai acara lamaran tersebut.

"Wanita Tolaki asal Desa Motaha Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan dilamar Pria Arab Saudi dengan mahar Rp1,5M. Semoga lancar sampai Hari H," tulis akun tersebut.

Viralnya video tersebut pun tak luput dari tanggapan warganet. Salah satunya disampaikan warganet pemilik akun IG ahm*********. Dengan sindiran halus, ia menuliskan kata-kata yang terkesan sarkas.

"Menangis ginjal ku lihat ini."

Sementara itu, warganet lainnya ikut mengomentarinya dengan penuh harapan

"Iiihhh kerennn… moga anakku juga deeh dilamar 5 M… Aamiin," ujar pemilik akun IG as*********.

Tak hanya itu, warganet lainnya pun mengemukakan permaklumannya.

"Mau heran tapi cwenya dokter," _fr******.

Selain itu, ada juga warganet yang berprasangka jika uang mahar tersebut awalnya menggunakan mata uang Arab Saudi sebelum dirupiahkan.

"Mungkin laki-lakinya melamar pakai mata uang arab, jadi pas dirupiahkan jumlahnya banyak," ujar akun IG im*****.(sumber: suara.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami