search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wayan Cakra, Caleg 'Newcomer' PDIP Raih 3.500 Suara
Kamis, 15 Februari 2024, 15:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wayan Cakra, Caleg 'Newcomer' PDIP Raih 3.500 Suara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Caleg pendatang baru atau newcomer daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Gianyar, I Wayan Cakra mengaku sudah meraih 3.500-an suara saat Pemilu. Dengan perolehan itu, Cakra yang maju dari PDIP mengaku bisa duduk di kursi DPRD Gianyar.

"Saat ini suara baru terkumpul sementara 3.500 yang belum masuk lagi 50 persen," ungkap tokoh asal Desa Temesi, Gianyar itu, Kamis (15/2). Raupan suara tersebut diakui tak terlepas dari dedikasinya terhadap Partai PDI Perjuangan selama 20 tahun terakhir. 

Selama masa kampanye, Wayan Cakra selalu menekankan bahwa dirinya ikut bertarung untuk membangun jiwa negara dan patriotisme.
 
Cakra menawarkan program yang jelas dan melakukan pendekatan memanfaatkan media sosial. Sebagai politikus dia memberikan edukasi dengan turun ke pemuda. "Apa kesenangan dia, setelah ikut irama, baru kita masuk kesana," jelasnya.

Untuk menggaet suara, dirinya banyak ngobrol dengan calon pemilih. Mewakili Kecamatan Gianyar, pihaknya punya tugas untuk meyakinkan bahwa harus membina masyarakat.

"Tujuan akhir bukan saja kursi DPRD. Namun harus edukasi bahwa tidak akan membeli suara dan tidak berjanji muluk-muluk. Kami berikan pemahaman tentang politik, komitmen, dan tunjukkan kinerja," jelasnya.

Pengalaman di partai selama 20 tahun, Cakra mengaku tahu semua karakter yang duduk di DPRD. "Ada yang suka janji, ada yang berbuat," ujarnya. Cakra pun bangga ada wajah baru tembus DPRD Gianyar. "Salah satunya saya," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami