search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Yuk Coba Sop Kepala Ikan Salmon di Pegok Sesetan
Senin, 9 Februari 2015, 08:53 WITA Follow
image

beritabalicom/p.setiawan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Jika Anda pecinta makanan berbahan ikan dan yang berkuah panas, anda bisa mencoba sop kepala ikan salmon. Sop kepala ikan salmon ini dipercaya memiliki beberapa khasiat, terutama untuk meningkatkan fungsi otak.

Warung sop kepala ikan salmon ini antara lain terdapat di daerah Sesetan, tepatnya di depan Lapangan Pegok, Denpasar. Setiap harinya, warung makan yang menjual sop kepala ikan salmon ini buka mulai jam 11 siang hingga jam 10 malam.

Sesuai namanya, menu andalan di warung makan ini adalah sop kepala ikan salmon. Setiap porsinya terdiri dari semangkuk panas sop kepala ikan salmon, nasi putih, dan tentu saja sambal sebagai pelengkap.

Satu porsi sop kepala ikan salmon ini bisa dinikmati dengan harga Rp 20.000. Ini belum termasuk minumnya. Pemilik warung makan, Darwin, menyatakan, warung makan sop kepala ikan salmon ini merupakan pengembangan dari rumah makan yang ada di kawasan Renon Denpasar.

"Di restoran saya di Renon, menu sop ikan salmon ini peminatnya banyak, menu kedua terbanyak yang dipilih pelanggan. Karena animo yang tinggi itu saya kemudian membuka cabang di depan Lapangan Pegok Sesetan Denpasar. Cuma di sini harganya lebih murah, lebih terjangkau, agar semua bisa mencoba rasa sop ikan salmon,"jelas Darwin kepada beritabali.com, (9/2/2015).

Dari segi rasa, sop ikan salmon di warung makan ini tak jauh berbeda dengan sop ikan di tempat lain. Yang membedakan hanya bahannya yakni ikan salmon, dengan ciri khas ikan yang berwarna kemerahan. Selain menyehatkan, juga bisa menambah pengalaman baru bagi para pecinta kuliner di Bali.

Salmon termasuk ikan yang unik. Ikan salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan untuk melakukan petualangan. Setelah siap untuk bereproduksi ia akan kembali ke air tawar. 

Ada suatu kepercayaan bahwa ikan salmon akan selalu kembali ke tempat yang sama di mana ia dilahirkan untuk berkembang biak. Hasil penelitian memang menunjukkan demikian, namun alasan mengapa hal itu terjadi dan bagaimana ikan salmon bisa menyimpan memori tersebut sampai saat ini masih misteri.

Selain dikenal sebagai ikan yang unik, ikan salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi yang tinggi dan memiliki berbagai macam khasiat bagi tubuh. Salah satu kandungan yang ada dalam ikan salmon adalah omega-3 yang sangat tinggi. Beberapa manfaat makan ikan salmon untuk tubuh antara lain meningkatkan fungsi otak dan memori, mengurangi peradangan, pengembangan otot, meningkatkan daya pandang mata, menjaga kulit dan rambut tetap sehat, meningkatkan metabolisme, mencegah serangan jantung, hingga mengurangi depresi.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami