Informasi

3 Staf Khusus Mendagri Apresiasi Jembrana Satu Data Dari Desa

 Jumat, 30 September 2022, 20:34 WITA

beritabali/ist/3 Staf Khusus Mendagri Apresiasi Jembrana Satu Data Dari Desa.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana I Made Budiasa menyambut hangat kunjungan kerja 3 Staf Khusus Menteri Dalam Negeri di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Kamis (29/9/2022).

Diantaranya adalah Staf Khusus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum Irjen Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan Prof. Muchlis Hamdy, MPA,Ph.D dan Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Jaringan DR. Apep Fajar Kurniawan, S.Th.I,M.Si.

Kunjungan Staf Khusus Mendagri ini untuk lebih memahami Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) sebagai satu-satunya sistem data tunggal yang mengkonsolidasikan data desa, OPD hingga kementerian/lembaga. Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan Prof. Muchlis Hamdy, MPA,Ph.D ditemui usai pemarapan dari Pemkab Jembrana.

"Hal yang paling menarik dari kunjungan ini adalah kita dapat lebih mendalami lagi inovasi yang yang dilakukan Jembrana adalah sesuatu yang sangat bermanfaat, satu data berbasis desa yang berfokus pada SDGs Desa, ini suatu kegiatan yang sungguh luar biasa karena baru satu-satunya yang mencoba menkonsolidasi  data-data tentang desa yang berkaitan dengan SDGs," ucapnya.

Lanjut, kata Prof. Muchlis hal menarik lainnya adalah program JSDDD dilaksanakan dengan anggaran yang sangat minim, namun menghasilkan data yang mudah diakses untuk penyelenggaraan kebijakan pemerintahan.

"Data-Data ini bukan hanya mudah diakses tapi menjadi basis dari semua kegiatan pemerintahan yang lain, misalnya perencanaan dan pengawasan sosial, dan yang menarik adalah ketika program ini disusun dengan biaya yang sesungguhnya sangat minimal," imbuhnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Informasi Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending