News

Cegah Jerat Hukum, Pemeriksa LPD Diberi Pelatihan

 Minggu, 11 Juni 2023, 01:21 WITA

beritabali/ist/Cegah Jerat Hukum, Pemeriksa LPD Diberi Pelatihan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

LP LPD Kabupaten Gianyar menggelar pelatihan panureksa atau pemeriksa Lembaga Perkreditan Desa (LPD) pada 5-8 Juni 2023 di gedung BKS LPD Kabupaten Gianyar. 

Pelatihan panureksa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dari pemeriksa LPD dan menghindarkan LPD dari jeratan kasus hukum.

Acara yang diikuti 70 peserta dari Bendesa dan prajuru. Turut hadir 4 narasumber, yakni Nengah Karmayasa, Anak Agung Rai Astika, Nyoman Wiryana dari LP LPD Provinsi Bali dan Gusti Mangku Rijasa koordinator LP LPD kabupaten Gianyar. 

Kabag Perekonomian Kabupaten Gianyar Alit Wirawan mengapresiasi pelatihan ini karena sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM LPD di bidang pemeriksaan. 

“Agar LPD ke depan bisa sehat dan bisa memberikan pelayanan keuangan terbaik kepada masyarakat. Sehingga LPD bisa terus maju ajeg dan memberikan dampak terhadap pembangunan ekonomi di desa adat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BKS LPD Provinsi Bali Nyoman Cendekiawan menyatakan pelatihan sangat penting untuk membekali para panureksa LPD

“Dengan ilmu dan keterampilan di bidang pemeriksaan agar tim pemeriksa bisa mencegah lebih awal jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Melalui pelatihan, dengan begitu diharapkan LPD ke depan bisa sehat. “Tata kelolanya semakin baik, sehingga bisa memberikan manfaat positif untuk mendukung pembangunan ekonomi desa adat khususnya dalam pelestarian adat seni budaya Bali melalui program-program sosial LPD,” tutupnya. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending