search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Damkar Karangasem Kesulitan Tangani Kebakaran Lahan Bukit Kelindang
Senin, 25 September 2023, 17:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Damkar Karangasem Kesulitan Tangani Kebakaran Lahan Bukit Kelindang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Medan yang terjal membuat personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Karangasem kesulitan untuk menangani kebakaran lahan yang terjadi di Bukit Kelindang, Banjar Dinas Kangkang, Desa Kertha Mandala, Abang, Karangasem pada Senin (25/9/2023).

Personel berikut armada Damkartan Karangasem terpaksa hanya melakukan pemantauan pergerakan api dan arah angin dari bawah bukit untuk mengantisipasi kebakaran merembet ke arah pemukiman yang ada di bawahnya.

Kadis Damkartan Karangasem, I Made Agus Budiasa dikonfirmasi mengatakan, saat ini titik api kebakaran lahan terpantau di atas bukit Kelindang. Untuk personel Damkar sendiri masih disiagakan di rest area Kangkang untuk memantau kondisi kebakaran lahan.

“Personel kesulitan mencapai lokasi, kita menunggu di bawah sambil memantau arah angin dan pergerakan api,” kata Budiasa.

Sementara itu, Perbekel Desa Ketha Manda, I Made Oka Dharma Pranata mengatakan, kebakaran lahan di kawasan bukit Kelindang memang hampir rutin terjadi ketika musim kemarau seperti saat ini. 

Kondisi saat ini, sekitar 1 hektar lahan perbukitan tersebut telah terbakar. Namun demikian, hingga sore ini api terpantau sudah mengecil.

“Memang rutin ketika musim kemarau pasti terjadi kebakaran lahan bukit ini, tadi saya lihat api sudah mengecil, untuk pemukiman masih cukup jauh dengan titik kebakaran,” kata Pranata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami