search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Golkar Tabanan Target Tambah Tiga Kursi Saat Pileg 2024
Jumat, 24 Februari 2023, 09:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Golkar Tabanan Target Tambah Tiga Kursi Saat Pileg 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Partai Golkar di Tabanan menargetkan tambahan tiga kursi untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. 

Sekretaris DPD II Golkar Tabanan I Made Asta Dharma menyebutkan, target ini akan disebar di setiap daerah pemilihan (Dapil) sebanyak dua orang lolos ke Sanggulan. 

“Kami berharap bisa bertambah. Disebar di setiap dapil,” katanya, Kamis, (24/2). 

Saat ini Golkar Tabanan dinahkodai oleh I Nyoman Wirya yang merupakan politisi asal Kecamatan Kerambitan. Pada Pileg 2019 dari Dapil I (Kerambitan-Tabanan) Golkar berhasil meloloskan dua nama, yakni Ni made Meliani dengan 4.431 suara dan I Made Asta Dharma dengan 4.138 suara. 

Di Dapil II (Selemadeg raya-Pupuan) Golkar berhasil meloloskan satu nama, yakni I Ketut Budi Adnyana dengan raihan 2.704 suara. Dapil III (Penebel-Baturiti) Golkar meloloskan satu nama I Nyoman wirama Putra dengan raihan 4.734 suara. 

Pada Dapil IV (Kediri-Marga) Golkar Tabanan juga meloloskan satu nama, yakni I Wayan Gindera dengan raihan 2.016 suara. Asta Dharma mengatakan, untuk daftar calon sementara (DCS) dari partainya belum ada. 

“Untuk nama belum ada,” ujarnya. 

Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa mengatakan soal DCS, akan dikeluarkan oleh pihaknya berdasarkan nama yang disetorkan oleh partai. Ia menjelaskan, KPU berwenang melakukan verifikasi atau penggantian saat proses penentuan DCS jika dianggap gagal saat proses verifikasi.

“Jika sudah diumumkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) berarti lolos verifikasi,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami