search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Valentine 2023 Artinya Apa? Mengenal Hari Kasih Sayang Sedunia
Jumat, 10 Februari 2023, 15:25 WITA Follow
image

bbn/kompas.com/Hari Valentine 2023 Artinya Apa? Mengenal Hari Kasih Sayang Sedunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Perayaan Valentine selalu tiba pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Namun ternyata, tidak sedikit orang yang sebenarnya belum mengetahui apa arti dari hari Valentine itu. Maka wajar jika ada pertanyaan, hari Valentine 2023 artinya apa?

Hari Valentine biasanya dihabiskan dengan kegiatan bersama pasangan atau orang terkasih, untuk menunjukkan rasa cintanya pada pasangannya. Aktivitas yang dilakukan juga beragam, dan sesuai dengan selera masing-masing pasangan.

Tapi Apakah Hanya Itu Saja Artinya?

Tidak sedikit yang mengklaim asal muasal perayaan Valentine yang hingga saat ini jadi salah satu festival di dunia. Dalam salah satu sumber, disampaikan bahwa hari kasih sayang ini merupakan hari pesta Kristen yang menghormati martir bernama Santo Valentinus.

Perayaan ini kemudian menjelma menjadi tradisi rakyat, yang dilakukan dengan perayaan percintaan yang hingga saat ini dilakukan di seluruh dunia. Ini mengapa kemudian perayaan hari kasih sayang ini selalu dipenuhi dengan tema-tema percintaan yang terus bergabung, dan menjadi industri tersendiri.

Lebih dari sekedar perayaan, Valentine juga dapat menjadi momen untuk banyak sekali ungkapan kasih, dan menjadi awal dari sebuah hubungan. Meski memang sejarah dan awal mulanya memiliki banyak referensi, namun secara umum masyarakat memaknai Valentine sebagai hari kasih sayang, momen untuk mengungkapkan kasih pada pasangan yang dicintainya.

Tidak Selalu Mengenai Pasangan

Hari Valentine sendiri sebenarnya tidak harus selalu mengenai pasangan, pacar, suami, atau istri yang Anda miliki. Tak sedikit juga yang merayakan Valentine bersama keluarga atau sahabat dan teman-teman yang ada, sehingga terasa makin hangat.

Perayaan Valentine ini dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang pada orang-orang terdekat yang masih dimiliki, sehingga mereka mengetahui benar seberapa besar rasa sayang Anda miliki padanya. Jadi tidak hanya selalu berarti pasangan saja.

Perayaan ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari saling tukar hadiah, kemudian mengadakan makan malam bersama, atau sekedar berkumpul untuk menonton film-film sehingga suasana terasa semakin hangat. Jangan lupa, staycation juga bisa jadi ide menarik untuk merayakan Valentine bersama-sama dengan beberapa orang sekaligus, untuk menghabiskan quality time bersama mereka.

Jadi hari Valentine 2023 artinya tidak sekedar rasa kasih sayang pada pasangan saja, namun juga bisa diungkapkan pada orang-orang lain yang juga dikasihi. Hal ini membuat arti Valentine menjadi lebih luas, dan lebih fleksibel untuk dirayakan.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami