News

Jenazah WNI Asal Lombok dan Bali Meninggal di Turki akan Diterbangkan ke Jakarta

 Senin, 20 Februari 2023, 21:02 WITA

bbn/suara.com/Jenazah WNI Asal Lombok dan Bali Meninggal di Turki akan Diterbangkan ke Jakarta.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Dua warga negara Indonesia (WNI) asal Bali dan Lombok ditemukan meninggal di reruntuhan Apartemen Galeria di Kota Dyarbakir (17/2/2023) setelah dinyatakan hilang kontak pascagempa.

KBRI Ankara mengonfirmasi hal ini pada Sabtu (18/2/2023). Setelah jenazah ditemukan, proses identifikasi dilakukan dengan dukungan Tim DVI Polri yang saat ini sedang berada di Hatay.

Dari hasil identifikasi tersebut, kedua jenazah yang ditemukan dapat dikonfirmasi identitasnya yakni bernama Irma Lestari asal Lombok dan Ni Wayan Supini asal Bali.

Dengan ini, jumlah WNI yang meninggal dunia yang semula 2 orang menjadi 4 orang akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah.

Sebelumnya, pada 16 Februari 2023, Tim gabungan KBRI Ankara - INASAR (BASARNAS) yang dipimpin langsung Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha, berangkat menuju Diyarbakir untuk melakukan pencarian kedua WNI tersebut, yaitu Tim pencari dan AFAD (Badan Penanggulangan Bencana Turki) bekerja sama untuk proses pencarian di apartemen Galeria Residence.

Dua lokasi tersebut adalah tempat kedua WNI tersebut menetap.

"Kita semua sangat berduka cita. Insya Allah dengan telah terkonfirmasinya jenazah kedua saudara kita, KBRI Ankara dan Kementerian Luar Negeri akan segera mengupayakan pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing," kata  kata Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending