News

KPU Tabanan Hampir Selesaikan Proses Coklit, Begini Tanggapan Bawaslu

 Selasa, 07 Maret 2023, 08:16 WITA

beritabali/ist/KPU Tabanan Hampir Selesaikan Proses Coklit, Begini Tanggapan Bawaslu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan hampir menyelesaikan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. 

KPU Tabanan pada Minggu, (5/3) melakukan evaluasi pencocokan dan penelitian (Coklit) data Pemilih tahap II hasilnya telah mencapai lebih dari 90 persen.

“Saya apresiasi atas pelaksanaan Coklit di Kabupaten Tabanan sampai hari ini telah berjalan sekitar 90 persen, semoga saja lagi 10 persennya dapat diselesaikan besok (Senin, 6/3),” ujar Anggota Bawaslu Tabanan Putu Suarnata saat rapat.

Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi pada Sekretariat KPU Tabanan Putu Eviyanti Dewi Lestari menyebutkan, dalam rapat tersebut juga membahas soal masalah yang timbul selama pelaksanaan Coklit.

“Secara bergiliran masing-masing PPK menyampaikan progress pelaksanaan Coklit manual sampai dengan tanggal 3 Maret 2023. Selain PPK menyampaikan progres Coklit, disampaikan pula permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan Coklit. Ini merupakan evaluasi pelaksanaan Coklit Tahap II,” jelasnya. 

Acara ini dihadiri perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabanan, salah satu Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Suarnata serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tabanan dan Anggota PPK yang membidangi data Pemilih.

KPU Tabanan pun memberikan bingkisan kepada PPK Selemadeg atas keberhasilannya telah menyelesaikan Coklit 100 persen. Kegiatan evaluasi Coklit ini  ini juga dimonitoring oleh Anggota KPU Provinsi Bali, Anak Agung Gede Raka Nakula.

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending