search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Cessna 182 BIFA "Overshoot" di Runway Bandara Letkol Wisnu
Senin, 24 Juni 2019, 19:00 WITA Follow
image

bbn/dewata pos

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Pesawat jenis Cessna 182 milik Bali International Flight Academy (BIFA) mengalami "overshoot" pada lintasan runway di Bandara Letkol Wisnu Desa Sumberkima Kecamatan Gerokgak. Pesawat nyaris menabrak pagar pembatas bandara.
 
[pilihan-redaksi]
Latihan terbang yang dilakukan secara rutin Bali International Flight Academy (BIFA) yang berlokasi di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Senin (24/6/2019) diwarnai dengan insiden. Pesawat jenis Cessna 182 PK ROW mengalami "overshoot" atau mendarat melebihi runway dan nyaris menabrak pagar pembatas bandara.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan AP, saat dikonfirmasi membenarkan insiden pesawat Cessna 182 PK ROW yang diawaki Instruktur Capten Kunal bersama siswa BIFA Rivano. 
 
“Benar, ada kesalahan teknis dari pelajar penerbang, tidak kenapa-kenapa kok, hanya sedikit "trouble" di pagar pembatas. Instruktur dan pelajar selamat,” ujarnya melalui WhatsApp, seperti dilansir dewatapos.com
 
[pilihan-redaksi2]
Hal senada diungkapkan Petugas Lalu Lintas Udara di Bandara Letkol Wisnu, Made Mustanda. Ia menjelaskan, pesawat jenis Cessna 182 itu diawaki seorang instruktur dan siswa BIFA yang melakukan sesi latihan terbang.
 
“Ketika akan mendarat, roda depan mengalami pecah hingga menyebabkan pesawat tergelincir dan nyaris menabrak pagar pembatas Bandara di landasan pacu dari arah utara menuju selatan,” jelas Mustanda.
 
Sementara pihak BIFA sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait Cessna PK ROW yang sedang melakukan latihan terbang mengalami "overshoot". [bbn/dpc/psk]

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami