search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Modernisasi 27 Kapal Perang TNI Hingga 5 Desember 2023
Kamis, 9 Maret 2023, 06:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Modernisasi 27 Kapal Perang TNI Hingga 5 Desember 2023

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan 27 kapal perang milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan dimodernisasi hingga akhir 2023.

Dia menargetkan modernisasi rampung pada 5 Desember. Kapal-kapal perang itu akan dijadikan hadiah perayaan Hari Armada tahun ini.

"Insyaallah akhir tahun saya berharap paling lambat Hari Armada, Hari Armada adalah 5 Desember ya, kita akan sudah siap 27 kapal perang yang sudah dimodernisasi," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3).

Prabowo menargetkan pihaknya memodernisasi 41 kapal perang hingga 2024. Sebagian besar akan rampung di akhir tahun ini.

Pada saat yang sama, Prabowo berencana mempertebal armada laut TNI. Ia membeberkan rencana besar penyiapan alutsista untuk TNI AL, tetapi belum membeberkan tipe-tipe armada yang akan dibeli.

"Rencana kapal selam juga untuk Angkatan Laut, fregat, kapal-kapal cepat, kapal peluru kendali, ini sangat-sangat prioritas juga," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan Prabowo untuk memperbaiki alutsista TNI. Dia ingin ada desain pembangunan jangka panjang di bidang pertahanan.

Pada pertengahan 2021, pernah beredar dokumen anggaran pembelian alutsista dalam jenjang waktu 2020-2024 sebanyak US$ 124.995.000.000 atau setara Rp1,7 kuadriliun. Dokumen itu menyebut pemenuhan alutsista akan menggunakan sistem pinjaman ke luar negeri dengan rentang pembayaran hingga 2044.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami