search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Soal Capres-Cawapres Gerindra dan PKB: Ojo Kesusu
Selasa, 16 Agustus 2022, 17:09 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Soal Capres-Cawapres Gerindra dan PKB: Ojo Kesusu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan pihaknya tak bakal buru-buru menentukan calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung Gerindra dan PKB di Pilpres 2024. Prabowo enggan bicara lebih lanjut soal pencalonan presiden dan wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB. Menurutnya, hal itu masih akan dibicarakan kedua pihak.

"Ya kita lihat lah. Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu," ucap Prabowo di kompleks parlemen usai menghadiri Sidang Tahunan MPR, Selasa (16/8).

Gerindra dan PKB telah resmi mengumumkan koalisi kedua partai. Deklarasi koalisi dilakuan di penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra Sabtu (13/8) lalu.

Dalam Rapimnas,Prabowo menyatakan kembali siap maju sebagai calon presiden diPilpres 2024. Prabowo disambut oleh para kader dengan nyanyian dan sorak sorai.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut penentuan capres koalisi tersebut masih akan dibicarakan masing-masing ketua umum, yakni Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

"Capres dan cawapres oleh kerjasama PKB dan Gerindra akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina/Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat membacakan butir piagam koalisi.

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan Gerindra dan PKB berkomitmen untuk memenangkan calon yang diusung pada Pilpres 2024.

"Kesepakatan kerja sama ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan capres-cawapres yang disepakati," ujarnya.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami